Berita

Google Berikan +200 Emoji Baru Untuk Android, Manakah Emoji Favoritmu ?

Gambar Header Emoji Baru Android Marshmallow

src ArsTechnica

Keberadaan emoji maupun emoticon suka tidak suka telah menjadi bagian dari peradaban mengirim pesan. Bagi kamu yang senang menggunakan emoji, maka sekarang akan mempunyai pilihan yang semakin banyak dengan ada pembaharuan ini.

Google telah resmi meluncurkan pembaharuan sistem operasi mereka menjadi Android 6.0.1 Marshmallow. Melihat versinya hanya menjadi .0.1 maka tidak akan ada perombakan besar, namun Google memberikan emoji baru hingga lebih dari 200 jenis.

Aplikasi Google Keyboard juga mendapatkan pembaharuan sehingga dapat mendukung daftar emoji baru tersebut. Google Keyboard terbaru memiliki 10 kategori yang sebelumnya hanya 7 kategori saja untuk bagian emoji.

Namun cukup disayangkan, jejeran emoji baru ini terikat pada sistem operasi. Sehingga, untuk bisa menggunakannya diharuskan untuk melakukan pembaharuan ke Android 6.0.1 Marshmallow.

Untuk mengetahui lebih lanjut ada emoji apa saja, pembaca bisa melihat daftar emoji pada halaman ArsTechnica.

Gambar Emoji Baru Android Marshmallow

Selain memberikan emoji baru, Google sedikit merubah letak tombol Home, Back, dan Recent untuk perangkat tablet agar lebih nyaman digunakan. Pada versi 6.0.1 ini juga Google langsung menyematkan pembaharuan keamanan untuk bulan Desember 2015.

Saat ini Android 6.0.1 Marshmallow sudah bisa dicicipi pengguna perangkat Nexus dalam bentuk factory image, sedangkan versi Over-the-Air (OTA) akan dikirimkan secepatnya.

[via : ArsTechnica]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment