ASUS TUF Gaming A15 FA506NFR
Smartphone

Itel Mobile Buatan Mana? Apakah Bagus?

Kelebihan dan Kekurangan itel A60s - Header

Gadgetren – Itel telah menjadi salah satu perusahaan teknologi yang melebarkan sayapnya ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar nama Itel lewat ponsel murah dengan RAM dan penyimpanan internal besar yang sudah masuk ke pasar Indonesia.

Hal ini pun pastinya membuatmu bertanya-tanya sebenarnya apakah Itel menghadirkan produk yang bagus? Dari mana sebenarnya merek yang satu ini berasal?

Itel Mobile Buatan Mana?

Itel Mobile adalah perusahaan pengembang ponsel yang didirikan sejak tahun 2013 dengan kantor pusat di Shenzen, Tiongkok. Itel Mobile sendiri berada di bawah perusahaan Transsion Holdings yang juga merupakan induk dari merek Infinix Mobile dan TECNO Mobile.

HP itel Terbaru - S23

Pada awal diciptakan, Itel Mobile mengembangkan dam memproduksi ponsel dengan harga terjangkau untuk pasar dari negara berkembang. Itel Mobile kemudian memasuki pasar Mali, Rwanda, dan Nigeria pada tahun 2014.

Seiring dengan perkembangannya, Itel Mobile lalu memasuki pasar Bangladesh pada tahun 2015 yang kemudian dilanjutkan pada tahun 2016 memasuki pasar India dan Vietnam.

Pada tahun 2017, Itel Mobile berhasil melakukan ekspansi penjualan produknya hingga ke 50 negara berkembang dan berhasil menjadi salah satu brand favorit ke-25 di negara-negara Afrika.

Selanjutnya, Itel Mobile mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 2020 yang berbarengan dengan Myanmar dan Thailand. Hingga saat ini seri produk-produk dari Itel Mobile semakin bertambah di Indonesia.

Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun Itel berusaha menjaga kualitas produknya dengan melakukan pengujian dan kontrol yang ketat untuk memastikan bahwa setiap unit produk dapat memenuhi standar yang telah ditentukan.

Apa Saja Produknya?

Harga yang murah juga membuat Itel Mobile dapat bersaing dengan ponsel dari kompetitor di pasar Indonesia. Salah satunya Itel S23 yang dihargai Rp1.599.000 yang sudah mempunyai RAM 8 GB dengan ekspansi 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Dibandingkan dengan ponsel kompetitor di kisaran harga yang sama, saat itu belum ada yang menandingi Itel S23 dalam hal kapasitas penyimpanan internal yang sangat lega. Perangkat ini juga hadir dengan kamera utama 50 MP dan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Itel P40 Feature

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.119.000, Itel P40 menjadi ponsel dengan baterai besar mencapai 6.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Adapun fitur 18W Fast Charging mampu membuat pengisian daya baterai menjadi cepat.

Ada juga Itel A60S yang hadir dengan dukungan RAM 4 GB dengan ekspansi 4 GB yang sudah dijual di Indonesia dengan harga hanya Rp1.139.000. Bisa dibilang Itel Mobile fokus menghadirkan ponsel dengan harga terjangkau yang memiliki beberapa fitur untuk aktivitas sehari-hari.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar