Smartphone Tekno

TECNO Mobile Buatan Mana? Ini Penjelasannya Buat Kamu yang Ingin Mengenalnya!

TECNO Mobile Buatan Mana - Header

Gadgetren – Beberapa waktu belakangan ini, TECNO Mobile semakin aktif memperkuat cengkeramannya di pasar Indonesia dengan membawa berbagai macam model handphone di kelas menengah ke bawah.

Bagi kita yang sedang mencari handphone dengan harga cukup terjangkau, berbagai macam perangkat buatan TECNO Mobile tentu dapat menjadi salah satu alternatif.

Terlebih lagi sebagian di antaranya mempunyai spesifikasi dan dukungan yang lumayan menarik. Di Indonesia, sudah ada banyak handphone yang mereka luncurkan. Hanya saja mungkin masih kalah pamor dengan beberapa merek yang sudah mendominasi dan mempunyai basis penggemar terlebih dulu.

Meskipun begitu, TECNO Mobile bukan merek yang bisa dilewatkan saat mencari handphone baru. Mereka sebenarnya sudah berkiprah dalam pengembangan perangkat seluler sejak lama meskipun masih terasa baru bagi kita yang tinggal di wilayah Indonesia.

Karena belum sepopuler merek-merek lain, sebagian di antara kita mungkin akan meragukan kualitas handphone-handphone buatannya layaknya Infinix yang juga berada di posisi serupa. Kamu makanya dapat menyimak ulasan mengenai asal usul merek ini supaya bisa lebih mengenalnya.

TECNO Mobile Buatan Mana?

TECNO Mobile merupakan pabrikan handphone yang berbasis di Shenzen, Tiongkok. Mereka adalah anak perusahaan dari TRANSSION Holding yang mana juga menaungi beberapa merek lain seperti Infinix, itel, dan oraimo.

Sudah didirikan sejak tahun 2006, hanya saja bukan sebagai TECNO Mobile melainkan Tecno Telecom Limited yang mana sekarang berubah menjadi TRANSSION Holdings sementara mereka menjadi anak perusahaannya.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, TECNO Mobile sendiri secara khusus mengawali kiprahnya di Indonesia sejak tahun 2017. Kini mereka tak hanya memasarkan handphone tetapi juga beberapa aksesori seperti kabel data dan headset.

Berbagai macam produknya bisa kita temukan dengan mudah lewat official store mereka yang kini ada di beberapa marketplace ternama. Adapun termasuk di antaranya meliputi Tokopedia maupun Shopee.

Untuk bisa mendistribusikan berbagai perangkatnya di Indonesia, TECNO Mobile tentu harus mematuhi kebijakan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Makanya handphone-handphone buatan mereka sekarang tidak murni dikembangkan di Tiongkok.

Sesuai dengan aturan TKDN, ada sebagian proses yang dikerjakan di Tanah Air sehingga tidak salah jika handphone-handphone mereka dilabeli dengan “Made in Indonesia”.

Tinggalkan Komentar