Smartphone

Infinix Buatan Mana? Ini Penjelasannya Biar Kamu Semakin Yakin Buat Beli

Infinix Buatan Mana - Header

Gadgetren – Infinix telah meramaikan pasar Indonesia selama bertahun-tahun. Meskipun begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada sebagian di antara kita yang belum tahu mengenai merek satu ini.

Hal tersebut cukup wajar karena Infinix tergolong salah satu merek yang masih baru. Selain itu, pangsa pasarnya pun belum sekuat perusahaan-perusahaan lain yang umumnya mempunyai basis penggemar cukup besar.

Namun sejak awal memperkenalkan diri di Indonesia, merek ini cukup bisa diterima oleh masyarakat. Perangkat-perangkat buatannya memang mempunyai spesifikasi yang lumayan menarik tetapi tetap dibanderol dengan cukup terjangkau.

Di Indonesia, merek satu ini tak hanya ikut meramaikan pasar handphone. Mereka juga turut serta memeriahkan industri laptop dengan beberapa perangkat buatannya meskipun untuk bidang tersebut masih sangat awal.

Nah buat kamu yang masih ragu-ragu untuk membeli salah satu perangkat dari merek ini, berikut penjelasan singkat mengenai Infinix yang bisa dibaca biar kamu semakin yakin saat mempertimbangkannya.

Infinix Buatan Mana?

Sebenarnya, Infinix merupakan perusahaan yang berbasis di Hong Kong. Merek ini didirikan pertama kali pada tahun 2013 oleh perusahaan Transsion Holdings yang mana juga membawahi Itel dan Tecno.

Hanya saja manufaktur atau pembuatan perangkat miliknya dilakukan di beberapa negara seperti Perancis, India, Korea, Tiongkok, hingga Pakistan. Bahkan untuk handphone-handphone yang beredar di pasar Indonesia sekarang pun dirakit secara lokal.

Seperti apa yang kita tahu, merek apa pun perlu memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) supaya bisa mendistribusikan perangkatnya di Indonesia. Makanya sebagian besar handphone termasuk milik Infinix sekarang dirakit di sini.

Meskipun begitu, proses penelitian dan pengembangan miliknya tetap dipusatkan di Perancis maupun Korea. Sementara perancangan produk-produk buatannya pun dilakukan secara khusus di Perancis.

Infinix sendiri memperkuat penetrasinya di Indonesia sejak tahun 2016 dengan membuka experience store pertamanya di Jakarta. Sejak saat itu, mereka menghadirkan berbagai macam saluran penjualan termasuk sekarang sudah bisa kita akses lewat toko resmi di ecommerce.

Selain handphone dan laptop, merek ini juga mempunyai beberapa produk aksesori seperti TWS dan charger. Mereka juga mengembangkan televisi pintar walaupun hingga sekarang belum didistribusikan resmi di Indonesia.

Tinggalkan Komentar