ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Ini Cara Download Google Play Store yang Hilang, Mudah!

Offer Google Play Store Feature

Gadgetren – Perangkat berbasis Android memiliki Google Play Store sebagai pusat penyediaan beragam aplikasi yang bisa diunduh pengguna secara resmi baik itu yang gratis maupun berbayar.

Semua kebutuhan untuk melengkapi pemakaian ponsel sehari-hari tersedia di Google Play Store seperti aplikasi pesan instan, media sosial, platform video, game, dan masih banyak lagi.

Google Play Store sendiri merupakan aplikasi bawaan yang disediakan perangkat Android sehingga ketika pengguna menggunakan ponsel baru pasti sudah tersedia langsung.

Meskipun begitu, bisa saja Google Play Store hilang dari perangkat atau terhapus karena berbagai sebab seperti tidak sengaja dinonaktifkan hingga masalah sistem setelah pembaruan.

Jika hal ini terjadi tentunya akan jadi tidak nyaman saat menggunakan ponsel dan menghambat aktivitas sehari-hari sehingga harus segera mengatasi masalah tersebut sesegera mungkin agar kembali berfungsi normal.

Cara Download Google Play Store yang Hilang

  • Kunjungi situs APKPure.
  • Ketik Google Play Store APK pada kolom pencarian.
  • Unduh Google Play Store APK yang disediakan.
  • Ketuk tombol Unduh APK.  cara-download-google-play-store-yg-hilang
  • Tunggu pengunduhan sampai selesai.
  • Buka Google Play Store APK dengan My Files.
  • Pasang Google Play Store APK.
  • Tunggu hingga selesai.
  • Google Play Store pun sudah kembali.

Setelah selesai melakukan pemasangan, kamu bisa masuk ke Google Play Store dengan email yang sudah terdaftar sebelumnya. Kemudian kamu bisa menggunakan Google Play Store seperti sedia kala untuk mengunduh aplikasi.

Untuk bisa melihat Google Play Store aktif atau tidak, kamu bisa melihat menu pengaturan di Apps. Di halaman tersebut lalu cek menu Notifications dan geser ke kanan untuk mengizinkan menerima notifikasi. Kamu juga bisa mengatur izin lainnya seperti panggilan telepon, lokasi, dan lainnya.

Satu hal yang  perlu diperhatikan bahwa app store Android ini disediakan resmi dari Google sehingga kamu harus melihat penyedianya dari Google LLC dan pastikan situs sudah terpercaya.

Selain itu pastikan bahwa versi Google Play Store APK merupakan versi terbaru yang disediakan oleh Google pada saat kamu mengunduhnya untuk menghindari permasalahan lain walaupun biasanya kamu akan diminta untuk update.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar