ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Fitur Unggulan OPPO A98 5G, Jagokan Pengisian Cepat

Fitur Unggulan OPPO A98 5G - Header

Gadgetren – Perangkat OPPO A98 5G tampaknya akan segera meluncur ke Indonesia. Ponsel keluaran baru tersebut kini bahkan sudah muncul di halaman web resmi OPPO untuk menggoda para pengguna.

Sampai pada saat artikel ini diterbitkan, perangkat besutan OPPO tersebut sebenarnya sudah diluncurkan secara global dan tersedia di sejumlah wilayah. Termasuk di antaranya sudah bisa dibeli di Malaysia dengan harga 1.399 Ringgit atau sekitar Rp4,6 jutaan.

Kemungkinan, harga di Indonesia pun tak akan jauh berbeda. Perangkat tersebut makanya bisa menjadi alternatif baru saat sedang mencari ponsel di kelas menengah walaupun memang kita tetap perlu mempertimbangkan fitur yang dibawanya.

Fitur Unggulan OPPO A98 5G

Sebagai mana ponsel-ponsel yang dipasarkan di rentang harga Rp4 jutaan, OPPO A98 5G juga sudah dilengkapi dengan dukungan baterai yang besar. Perangkat tersebut secara teknis tercatat membawa kapasitas hingga 5.000mAh.

Dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang notabene mempunyai efisiensi cukup baik, perangkat menengah tersebut pun siap diajak untuk mengerjakan aktivitas harian apapun tanpa khawatir cepat kehabisan daya.

Ditambah lagi, OPPO pun membekali perangkat tersebut dengan pengisian daya SuperVOOC yang sangat cepat. Teknologi yang dipakainya mendukung hingga 67W di mana mampu mengisi baterai OPPO dengan durasi waktu lebih singkat.

Membahas soal pengisi daya, OPPO pun menyematkan teknologi Battery Health Engine yang dirancang untuk menjaga kesehatan baterai perangkat. Tujuannya agar masa pakai komponen penampungan daya ini bisa bekerja secara maksimal hingga selama empat tahun.

Mengacu model yang diperkenalkan di sejumlah wilayah, OPPO A98 5G tampaknya akan meluncur dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal berukuran besar. Perangkat tersebut kemungkinan akan membawa kapasitas 8GB dan 256GB seperti versi Malaysia.

Dengan konfigurasi memori berukuran besar, kita pun bisa memakai perangkat secara lebih nyaman. OPPO A98 5G soalnya bakalan mampu menangani berbagai macam tugas bahkan secara bersamaan. Ponsel tersebut pun bisa menampung data maupun aplikasi dengan lebih leluasa.

Sayangnya dengan harga lebih dari Rp4 juta, OPPO A98 5G cukup ketinggalan dibandingkan dengan beberapa ponsel sekelasnya di sektor keandalan pemakaian. Perangkat tersebut soalnya belum membawa fitur tahan percikan air dan debu.

Tanpa fitur yang umumnya tersertifikasi oleh IP Rating ini, kita harus sedikit berhati-hati saat memakai perangkat karena rawan rusak terkena air. Misalnya memakainya saat hujan, gerimis, atau berada di dekat tempat seperti kolam.

Meskipun sudah mengusung lensa berjumlah banyak, perangkat tersebut pun belum membawa dukungan lensa ultrawide seperti kebanyakan ponsel di kelasnya. OPPO A98 5G menggantinya dengan sensor kedalaman 2MP dan makro 2MP yang dapat melakukan pembesaran hingga 40x .

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar