ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G 2023 – Opsi Baru yang Cukup Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G 2023 - Header

Gadgetren – Diperkenalkan dengan label harga Rp3.699.000, Infinix Zero 5G 2023 tentu dapat menjadi opsi baru saat kita sedang mencari ponsel pintar 5G terjangkau dengan kinerja cukup mumpuni.

Perangkat baru milik Infinix tersebut soalnya membawa dapur pacu yang bertenaga hingga berbagai macam teknologi mutakhir. Walaupun sebagai gantinya, ada beberapa aspek yang masih kalah jika dibandingkan dengan perangkat sekelasnya.

Sebelum meminang perangkat tersebut, kita makanya masih perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G 2023. Kamu yang berencana membelinya bisa menyimak hal itu dalam penjabaran berikut.

Kelebihan Infinix Zero 5G 2023

MediaTek Dimensity 920 yang hadir sebagai solusi murah untuk handphone berteknologi 5G menjadi salah satu kelebihan dari Infinix Zero 5G 2023. Chipset ini tak hanya menawarkan jaringan seluler berkecepatan tinggi tetapi juga kinerja yang bisa diandalkan.

Bagi kamu yang belum tahu, Dimensity 920 merupakan chipset berkecepatan hingga 2,5GHz dengan ARM Cortex-A78 dan Cortex-A55 sebagai basis inti. Pemroses grafisnya pun sudah menggunakan GPU ARM Mali-G68 MC4.

Di atas kertas, Dimensity 920 makanya sedikit lebih unggul dibandingkan dengan beberapa chipset menengah yang lain. Termasuk di antaranya dengan Qualcomm Snapdragon 695 yang lumayan banyak digunakan perangkat di masa sekarang.

Infinix apalagi memadukan chipset ini dengan konfigurasi memori yang lumayan besar di Infinix Zero 5G 2023. RAM berkapasitas 8GB yang bisa diperluas hingga 13GB serta media penyimpanan internal 256GB tergolong cukup memadai.

Untuk bermain game yang membawa dukungan animasi tinggi, ponsel tersebut pun bakalan sangat cocok. Infinix Zero 5G 2023 soalnya dilengkapi dengan layar Full HD+ 6,78” yang mempunyai refresh rate hingga 120Hz.

Kamera utama yang digunakan oleh Infinix Zero 5G 2023 pun mendukung sensor beresolusi hingga 50MP dengan tambahan makro dan kedalaman 2MP. Di bagian depan, kita pun akan menjumpai lensa swafoto yang bisa mengambil gambar 16MP.

Dalam membekali perangkat tersebut, Infinix juga sudah menyematkan baterai berkapasitas 5.000mAh. Kita pun dapat menggunakan pengisi 33W yang mampu mengisi lebih cepat kalau kehabisan daya di tengah-tengah aktivitas.

Kekurangan Infinix Zero 5G 2023

Meskipun membawa dukungan kamera utama berlensa tiga, Infinix Zero 2023 sayangnya belum membawa lensa Ultra-wide seperti beberapa ponsel dengan harga serupa. Jadi kita mungkin perlu mengakalinya dengan mode panorama jika ingin mengambil gambar dengan sudut pandang lebih luas.

Kekurangan lainnya, perangkat ini masih mengandalkan layar IPS. Sudah cukup dan sangat bisa diandalkan untuk pemakaian di masa sekarang akan tetapi produksi warnanya bakalan kalah ketimbang perangkat-perangkat berpanel OLED atau AMOLED.

Perangkat tersebut juga mempunyai tingkat ketahanan yang perlu benar-benar diperhatikan. Layarnya belum mendukung lapisan proteksi seperti Corning Gorilla Glass serta bodinya tidak mempunyai sertifikat IP Rating untuk percikan air dan debu.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar