ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

1 Koin TikTok Berapa Rupiah? Ini Kalkulasinya!

1 Koin TikTok Berapa Rupiah - Header

Gadgetren – Agar dapat memberikan gift kepada kreator yang sedang melakukan siaran langsung di TikTok, kita memang harus mengeluarkan uang sungguhan untuk membeli item-item yang akan diberikan.

Namun sayangnya, pembelian item gift di layanan TikTok tidak bisa langsung dilakukan begitu saja dengan menggunakan mata uang Rupiah. Mereka mempunyai sistem alat tukar virtualnya sendiri yang diberi nama koin TikTok untuk keperluan tersebut.

Sebelum mengirimkan gift kepada kreator yang diinginkan, kita makanya perlu membeli koin TikTok terlebih dulu. Prinsipnya mirip seperti top-up Diamond di dalam sebuah game daring misalnya Mobile Legends atau Free Fire tetapi secara khusus untuk memberi hadiah.

Membeli koin TikTok untungnya sangat mudah untuk dilakukan. Selain mendukung berbagai macam metode pembayaran, kita juga dapat melakukannya baik melalui aplikasi maupun langsung lewat laman web top-up milik mereka.

Hanya saja mirip dengan top-up Diamond di sejumlah aplikasi game, pembelian sayangnya memang harus dilakukan sebagai sebuah paket. Makanya tidak heran jika ada sebagian di antara kita yang penasaran berapa harga 1 koin TikTok dalam Rupiah.

1 Koin TikTok Berapa Rupiah?

Bagi kamu yang belum tahu, pembelian koin TikTok dari laman web top-up dan aplikasi mempunyai pengaturan harga yang berbeda. Selisihnya bahkan bisa mencapai 32 persen karena adanya tambahan biaya dari layanan Google Play Store atau Apple Apps Store.

Jika ingin memperoleh harga yang sebenarnya, kita makanya bisa melakukan pembelian koin TikTok dari laman web mereka. Paket penjualan paling murah yang berisi 70 koin dijual Rp11.900 sementara paling mahal dengan 17.500 koin Rp2.975.000.

Yang cukup menarik, jika kita menghitung perbandingan antara harga dan jumlah koin yang diberikan pada paket-paket penjualan di laman Top-up TikTok maka bisa disimpulkan bahwa 1 koin senilai dengan Rp170. Ini berlaku untuk semuanya.

Perhitungannya pun akan sedikit berlainan dengan pembelian yang dilakukan lewat aplikasi. Selain dikenakan tambahan biaya dari layanan Google Play Store atau Apple Apps Store, harga 1 koin TikTok bisa berbeda-beda untuk setiap paket penjualannya.

Dengan paket termurah yang terdiri dari 5 koin seharga Rp1.200 hingga termahal berisi 17.500 koin Rp4.121.000, setiap koin TikTok di aplikasinya bernilai antara Rp235 hingga Rp246 atau bisa disimpulkan sekitar Rp240.

Oleh karenanya bisa dikatakan bahwa kita sama saja akan mengeluarkan uang setara Rp170 atau sekitar Rp240 tergantung di mana kita melakukan top-up saat membeli item gift seharga 1 koin TikTok.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar