ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

3 Cara Mulung Koin TikTok Untuk Dapat Secara Gratis

Cara Mulung Koin TikTok Header

Gadgetren – Koin TikTok menjadi mata uang virtual dalam aplikasi TikTok yang dapat digunakan untuk membeli hadiah virtual untuk diberikan kepada pembuat konten selama live streaming sebagai bentuk dukungan.

Selain bisa didapatkan ketika live streaming, koin TikTok tentunya dapat dibeli langsung dengan uang Rupiah. Namun bagi kamu yang ingin mendapatkan koin TikTok secara cuma-cuma bisa juga melakukan aktivitas yang dikenal sebagai mulung koin.

Dengan mulung koin TikTok, kamu tetap berpeluang mendapatkan koin tanpa harus melakukan streaming atau membelinya yang mana bisa dilakukan lewat beberapa cara.

1. Menonton Live Streaming

TikTok memungkinkan pengguna untuk mendapatkan koin dengan menonton live streaming yang dilakukan oleh para kreator. Kamu hanya perlu memilih menu Live di bagian kiri pojok atas dan cari kreator yang sedang membagikan peti berisi koin kepada penontonnya.

Selanjutnya, pilih peti dan lakukan tap-tap hingga waktu pembukaan peti tiba. Nantinya kamu berkesempatan mendapatkan koin yang akan dibagi-bagi dengan pengguna TikTok lainnya.

2. Menyelesaikan Misi Harian

TikTok terkadang menyediakan misi atau tugas harian yang dapat diselesaikan oleh pengguna untuk mendapatkan koin. Untuk tugas harian atau misi, TikTok menyebutnya dengan nama poin dengan pembagian 1 poin senilai Rp10.

Untuk mendapatkan poin, kamu bisa mengetuk ikon kado mengambang di halaman beranda kiri atas. Kamu bisa menyelesaikan tugas harian untuk mendapatkan poin seperti menonton video senilai 1.500 poin atau Rp150.000, menjelajahi TikTok Shop 500 poin, undang teman 1 orang untuk daftar TikTok senilai 100.000 – 200.000 poin, hingga check in selama 14 hari 12.600 poin.

3. Mengikuti Giveaway atau Event

Kadang-kadang, TikTok atau pengguna tertentu juga mengadakan giveaway atau event di mana mereka memberikan koin sebagai hadiah. Kamu bisa mengikuti event-event tersebut untuk mendapatkan koin secara gratis.

Demikian mulung koin TikTok yang mana tentunya pastikan kamu mengikuti aturan yang berlaku di TikTok tidak melakukan hal yang melanggar kebijakan seperti menggunakan bot karena dapat mengakibatkan akun diblokir.

Di samping dapat ditarik dalam bentuk Rupiah ke rekening kamu juga dapat menggunakan koin TikTok untuk membeli Hadiah Virtual. Hadiah virtual yang dibeli dengan koin TikTok dapat dikirimkan ke pengguna lain saat melakukan live streaming.

Hadiah kemudian bisa dikonversi oleh penerima untuk menjadi uang tunai. Harga koin TikTok untuk hadiah bervariasi tergantung pada ikon hadiah yang dipilih. Sebagai contoh untuk jumlah koin TikTok hadiah Pegasus seharga 42.999 koin sementara hadiah Bunga Mawar hanya 1 koin.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar