ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Dapat dan Mulung Koin TikTok Saat Live

Cara Dapat dan Mulung Koin TikTok Saat Live

Gadgetren – TikTok telah menjadi salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan di Indonesia karena memungkinkan pembuatan video pendek dengan efek maupun filter menarik.

Selain untuk kesenangan dari penggunanya, TikTok pun sudah bisa digunakan untuk mencari uang. Meskipun tidak seperti YouTube yang menggunakan sistem iklan seperti Adsense, namun kamu tersedia beragam cara untuk dapat mendapatkan uang di TikTok.

Kamu bisa bekerja sama dengan brand untuk membuat video TikTok yang mempromosikan suatu produk, menjual barang melalui TikTok Shop, menjual produk orang lain dengan TikTok Affiliate, membagikan link referral kepada pengguna baru, dan mendapatkan koin melalui Live.

Untuk mendapatkan koin sendiri kamu perlu melakukan Live dan selanjutnya disawer atau diberikan Gift oleh pengguna lain. Namun jika kamu belum bisa melakukan Live, maka dapat ikut memulungnya pada Live pengguna TikTok lainnya.

Perlu diketahui bahwa untuk bisa melakukan Live dengan akun sendiri di TkTok, kamu harus sudah memiliki minimal 1.000 follower dan berusia di atas 18 tahun. Sementara jika sudah memenuh persyaratan, maka dapat langsung coba melakukan Live sendiri.

Cara Mendapatkan Koin TikTok

Cara Melakukan Live di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pilih menu Add Video berikon + di bagian tengah bawah layar
  3. Slide atau geser ke kanan hingga muncul halaman Live
  4. Sebelum Live, tulis judul video semenarik mungkin
  5. Tekan tombol Go Live
  6. Tingkatkan interaksi dengan penonton untuk mendapatkan koin atau gift

Deretan gift yang diberikan oleh penonton biasanya berupa stiker seperti mawar seharga 1 koin, logo TikTok seharga 1 koin, kacamata seharga 199 koin, Goggle seharga 199 koin, Brida Veil seharga 299 koin, dan lainnya.

Namun jika kamu belum bisa melakukan live sendiri, maka bisa mencari atau memulung koin dari live pengguna TikTok lainnya yang untungnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Memulung Koin dari Pengguna TikTok Lain

  1. Akses aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pada halaman Home, pilih menu Live di bagian kanan atas
  3. Cari pengguna yang sedang membagikan peti berisi koin kepada penontonnya
  4. Selanjutnya, pilih peti dan akukan tap-tap hingga waktu pembukaan peti tiba
  5. Nantinya koin akan dibagi-bagi dengan pengguna TikTok lainnya

Perlu dicatat bahwa 1 koin TikTok bernilai Rp 100. Bisa dibilang jika kamu berhasil mendapatkan 200 koin dari memulung saat menonton Live, maka dapat ditukarkan menjadi sebesar Rp 20.000. Jadi kamu harus rajin mengikuti Live dari pengguna TikTok lain agar bisa mengumpulkan koin lebih banyak lagi.

Itulah cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk bisa mendapatkan koin di TikTok. Namun cara memulung terbilang sangat mudah karena tidak membutuhkan syarat sama sekali.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar