ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet Huawei MatePad 11.5 Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocorannya

HUAWEI-MatePad-11.5

Gadgetren – Huawei saat ini tengah gencar menghadirkan perangkat tablet di Indonesia. Sebelumnya sudah hadir HUAWEI MatePad Air serta MatePad 11 yang masuk dalam segmen menengah dan kini Huawei bakal segera merilis tablet baru yang bernama MatePad 11.5.

Tablet untuk kelas pemula ini akan diluncurkan pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang. Tablet ini akan turut menawarkan perangkat untuk memenuhi produktivitas pengguna secara multitasking dengan dukungan Keyboard, Stylus, dan Bluetooth Mouse yang akan tersedia secara gratis dalam paket pembeliannya.

Selain itu meneruskan fungsi tablet layaknya PC, HUAWEI MatePad 11.5 juga akan membawa aplikasi WPS Office untuk menemani pengguna dalam bekerja dan mengerjakan tugas kuliah sehingga tidak membutuhkan komputer atau laptop.

Penjualan perdana HUAWEI MatePad 11.5 akan dimulai pada tanggal 25 Agustus 2023 yang akan didukung bonus gratis berupa langganan WeTV VIP 1 bulan dan HUAWEI Cloud Storage 50GB untuk 1 bulan.

Pembelian HUAWEI MatePad 11.5 akan digelar secara online melalui e-commerce Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok. Saat ini pembeli sudah bisa melakukan klaim early bird voucher senilai Rp80.000 sampai tanggal 24 Agustus 2023.

Voucher ini dapat digunakan pada periode penjualan perdana dari tanggal 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023. Selain itu HUAWEI MatePad 11.5 juga bisa didapatkan secara offline melalui gerai HUAWEI Authorized Experience Store atau Erafone terdekat.

Melalui aplikasi WPS Office, HUAWEI MatePad 11.5 akan menawarkan fungsi untuk pengolahan dokumen layaknya laptop seperti Pivot Table, VLOOKUP, Conditional Formatting, Custom Margin, Custom Animation, hingga Multi-Window untuk menampilkan dua dokumen dalam satu layar.

HUAWEI-MatePad-11.5-aksesoris-keyboard-dan-mouse

Selain itu HUAWEI MatePad 11.5 juga menyediakan aplikasi HUAWEI Notes yang bisa digunakan untuk mencatat hingga mengedit berbagai dokumen PDF hingga menggambar. Dukungan aksesoris Keyboard yang bisa dilepas pasang hingga memungkinkan penggunaan mode bluetooth untuk mengetik saat keyboard dilepas dari tablet.

Sedangkan M-Pencil 2nd Gen bisa dijadikan untuk pengoperasian pada layar selain menggunakan jari seperti untuk menulis dan menggambar. Stylus HUAWEI MatePad 11.5 diklaim memiliki latensi rendah hingga 2ms.

Sementara dapur pacunya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 (4nm) Octa-Core 2.40GHz yang akan dipadukan dengan RAM 8GB.  Pada bagian layarnya akan mengusung ukuran 11,5″ yang memiliki resolusi 2.2K serta mendukung refresh rate 120Hz.

Bersamaan dengan peluncurannya nanti, Huawei juga akan turut membawa perangkat TWS terbaru yang bernama HUAWEI FreeBuds SE 2. TWS Earbud kelas pemula ini diklaim akan menawarkan daya tahan baterai hingga 40 jam.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar