ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Pre Order Earbud TWS Sony WF-1000XM5 Resmi Digelar, Harganya Rp4 Jutaan!

Pre Order Earbud TWS Sony WF-1000XM5 Resmi Digelar, Harganya Rp4 Jutaan!

Gadgetren – Sony resmi membuka pintu pemesanan untuk earbud True Wireless (TWS) terbarunya di Indonesia yang bernama Sony WF-1000XM. Earbud TWS ini sudah bisa dipesan sampai tanggal 27 Agustus 2023 dengan harga banderol Rp4.399.000 melalui situs Sony Indonesia.

Setiap pemesanan earbud TWS tersebut turut menyediakan wireless charger dalam kemasan boks pembeliannya. Ada dua varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup warna perak dan hitam.

WF-1000XM merupakan earbud TWS yang masuk segmen premium. Selain dirancang dengan bahan material ramah lingkungan, earbud TWS yang satu ini juga didukung fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik yang jernih setiap detail suaranya.

Dengan menggunakan bahan plastik daur ulang dan kertas Original Blended Material milik Sony untuk kemasannya,  WF-1000XM turut mengurangi emisi karbon di bumi sehingga penggunaannya dapat ikut melestarikan lingkungan hidup.

Perangkat audio ini juga telah teruji ketahanan terhadap air dengan mendapatkan peringkat IPX4 sehingga cipratan air saat hujan dan keringat tidak akan menghentikan pengguna untuk menikmati musik sembari beraktivitas di luar.

Secara fisik, WF-1000XM memiliki wadah casing berbentuk kotak dengan penutup di bagian atas yang memiliki logo Sony warna putih. Di dalam casing terdapat wadah untuk masing-masing earbud ditempatkan.

Earbud WF-1000XM mengusung bentuk bulat menonjol ketika dikenakan di dalam telinga. Daya tahan baterainya diklaim bisa hingga 8 jam untuk penggunaan earbud dalam kondisi daya penuh dengan peredam bising aktif.

Sony-WF-1000XM5-2

Sedangkan dengan wadah casing dalam kondisi daya penuh hingga 16 jam dengan peredam bising aktif. Earbud WF-1000XM juga dibekali pengisian daya cepat yang disebut selama 3 menit dapat digunakan untuk pemakaian hingga 60 menit. Teknologi Qi untuk pengisian daya nirkabel juga telah diberikan.

Menyasar pengguna pembuat konten maupun profesional di bidang musik dan kalangan penikmat musik, WF-1000XM  memiliki tujuan menciptakan pengalaman musik yang otentik dan melampaui emosi bagi penggunanya.

Oleh karena itu, earbud WF-1000XM  menggunakan speaker Dynamic Driver X berukuran 8,4mm yang dirancang khusus untuk reproduksi frekuensi yang luas, bass yang dalam, dan vokal yang jernih. Secara teknis respon frekuensi yang diterima earbud ini bisa antara 20Hz hingga 40.000Hz.

Kemudian earbud WF-1000XM5 mengandalkan Integrated Processor V2 yang didukung HD Noise Cancelling Processor QN2e untuk meredam suara bising di sekitar. Prosesor tersebut akan mengontrol enam mikrofon di kedua telinga untuk menghasilkan kualitas peredam bising berbeda dari earbud biasa.

Sony-WF-1000XM5

Peredam bising juga ditingkatkan dengan desain eaburd tips yang menggunakan bahan busa poliuretan unik untuk mengurangi kebisingan dalam rentang frekuensi tinggi. Proses transmisi suara ke masing-masing earbud pun ditunjang dengan High-Resolution Audio Wireless yang didapatkan dari LDAC dan DSEE Extreme untuk meningkatkan kualitas musik digital.

Ditambah lagi tersedia fitur 360 Reality Audio yang memungkinkan pengguna dapat merasakan pengalaman audio secara imersif seperti konser atau di dalam auditorium layaknya mendengarkan suara secara langsung.

Untuk panggilan telepon dan video yang jernih, earbud WF-1000XM5 menggunakan algoritma pengurangan bising berbasis AI yang didasarkan pada pemrosesan Deep Neural Network (DNN) dan sensor konduksi tulang.  

Mengenai pengoperasiannya, earbud WF-1000XM5 menyediakan fitur Auto Play yang bisa menyesuaikan waktu musik agar sesuai dengan preferensi pengguna seperti ketika memasang earbud dan mulai berjalan.

Sony-WF-1000XM5-hitam

Di samping bisa meredam bising, earbud WF-1000XM5  memiliki fitur Adaptive Sound Control untuk mengalihkan dengan cepat ke suara sekitar, Speak-to-Chat untuk beralih ke panggilan masuk, dan Multipoint Connect yang memungkinkan pengguna bisa memasangkan dua perangkat Bluetooth secara bersamaan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengontrol WF-1000XM5 dengan perintah suara tanpa harus memegang handphone. Bila ingin bermain game, menariknya earbud tersebut menyediakan sensor baru dan teknologi suara spasial untuk menghasilkan suara yang memuaskan untuk game Augmented Reality (AR) seperti Ingress dari Niantic.

Bahkan pengguna bisa merasakan pengalaman mendengarkan suara yang seperti berada di dalam kepala dari berbagai arah dengan menggunakan pelacakan kepala atau Head Tracking untuk menyelaraskan dengan aksi di layar pada game.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar