ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 12 NFC Beserta Varian Warna yang Tersedia

Harga dan Spesifikasi Redmi 12 - Header

Gadgetren – Banyak opsi yang bisa dipertimbangkan saat kita memerlukan perangkat mumpuni di kelas menengah. Termasuk salah satu di antaranya adalah Xiaomi Redmi 12 yang meluncur beberapa waktu lalu.

Redmi 12 mengudara setelah generasi sebelumnya batal untuk dirilis. Perangkat menengah tersebut makanya menjadi penerus langsung dari Redmi 10 yang sebenarnya sempat disegarkan lewat versi 2022 meski tidak membawa banyak perubahan.

Perangkat tersebut kini sudah bisa dipinang melalui berbagai macam saluran penjualan. Varian memori dan pilihan warna yang disediakan tergolong lumayan banyak. Kita di samping itu pun dapat meminangnya dengan harga yang relatif terjangkau.

Harga Xiaomi Redmi 12 dan Varian Warna

  • Rp1.999.000 (8GB + 128GB)
  • Rp2.199.000 (8GB + 256GB)
  • Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver

Dengan selisih harganya, Redmi 12 menawarkan dua konfigurasi memori dengan media penyimpanan internal sebagai pembeda. Perangkat tersebut juga tersedia dalam tiga pilihan warna yang sama-sama membalut bodi berbahan kaca sehingga tampil seperti ponsel-ponsel premium.

Harga dan Spesifikasi Redmi 12 - Varian Warna

Warna Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12

ChipsetMediaTek Helio G88
RAM8GB
Penyimpanan Internal 128/256GB
LayarIPS 6,79 inci (FHD 2460 x 1080 piksel) 90Hz
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang 50MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP
Baterai5.000mAh, 18W Fast Charge
Sistem OperasiMIUI 14 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.3
NFCTidak Didukung
SIM Slot Nano SIM + Hybrid (SIM 2/Micro SD)

Sebagai ponsel yang diluncurkan dengan kisaran harga Rp2 jutaan, spesifikasi yang diusung Redmi 12 bisa dibilang cukup mumpuni. Perangkat tersebut membawa berbagai macam fitur unggulan yang siap membantu para pengguna meskipun chipset-nya tergolong lawas.

Fitur Unggulan

Daya tawar utama dari ponsel keluaran baru Xiaomi tersebut salah satunya terletak dari desain yang dimilikinya. Redmi 12 soalnya sudah menggunakan bingkai datar seperti kebanyakan ponsel masa kini dengan penutup belakang berbahan kaca yang membuatnya terlihat premium.

Kita pun bisa beraktivitas dengan lebih tenang saat menggunakan Redmi 12. Selain lapisan kaca penutup bodinya tidak terasa licin, perangkat tersebut juga sudah dilengkapi dengan proteksi tahan percikan air dan debu tersertifikasi IP53.

Mengusung layar DotDisplay berukuran 6,79 inci dengan resolusi gambar hingga Full HD+ (2460 x 1080 piksel), Redmi 12 tentu bisa menyajikan tampilan yang memanjakan mata. Panel yang digunakan apalagi juga mendukung Sertifikasi Cahaya Biru Rendah dari SGS sehingga pemakaian bisa lebih nyaman.

Layar Redmi 12 di sisi lain juga mendukung refresh rate hingga 90Hz yang menjanjikan pergerakan animasi lebih mulus. Terdapat juga fitur AdaptiveSync yang bisa menyesuaikan pengaturannya mulai dari 36Hz, 48Hz, 60Hz, hingga 90Hz tergantung konten.

Guna menunjang berbagai macam kebutuhan fotografi para pengguna, Redmi 12 pun meluncur dengan kamera utama yang lengkap. Perangkat tersebut mempunyai lensa beresolusi hingga 50MP dengan tambahan sensor sudut lebar 8MP dan makro 2MP.

Baterai yang dibenamkan Xiaomi ke dalam perangkat tersebut juga termasuk besar. Dengan kapasitas mencapai 5.000mAh, Redmi 12 makanya bisa digunakan dengan siklus pemakaian harian lama di mana diklaim mampu bertahan hingga 37 jam untuk menelepon, 26 jam membaca konten, atau 16 jam memutar video.

Untuk dapur pacunya, Redmi 12 mengandalkan chipset MediaTek Helio G88 (12nm) berkecepatan maksimal 2,0GHz. Xiaomi menggabungkannya dengan RAM berkapasitas 8GB yang bisa diekspansi hingga total 16GB serta media penyimpanan sampai 256GB.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar