ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Xiaomi Boyong Redmi 12, Redmi Buds 4 Lite, dan Redmi Watch 3 Active ke Indonesia

Xiaomi Boyong Redmi 12, Redmi Buds 4 Lite, dan Redmi Watch 3 Active ke Indonesia

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah memboyong tiga produk terbarunya ke Indonesia yang mencakup Redmi 12, Redmi Buds 4 Lite, dan Redmi Watch 3 Active. Ketiganya sudah bisa dibeli di Indonesia baik secara online maupun offline.

Untuk pembelian online bisa melalui situs Xiaomi Indonesia maupun e-commerce resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada. Selain itu ketiga produk baru Xiaomi tersebut bisa didapatkan Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partners, dan Erafone.

Soal harga, Redmi 12 selama penawaran early bird online 1 Agustus sampai pukul 23.59 WIB mendapatkan potongan harga Rp100 ribu. Untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, Redmi 12 dibanderol Rp1.899.000 sedangkan untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dilepas dengan harga Rp2.099.000. Selain itu Redmi Buds 4 Lite dihargai Rp249 ribu dan Redmi Watch 3 Active dibanderol Rp459 ribu.

Mengenai spesifikasi yang ditawarkan masing-masing produk Xiaomi terbaru ini bisa kamu simak melalui rincian penjelasannya berikut.

Redmi 12 

Xiaomi-Redmi-12-1

Handphone baru yang satu ini hadir dengan desain bingkai datar dengan tiga varian warna meliputi Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver. Redmi 12 pun tampak seperti iPhone 13 Pro dengan modul kamera belakang sebanyak tiga lensa.

Namun demikian perangkat ini menggunakan resolusi kamera belakang untuk segmen pemula dengan  besaran lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8, lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2,2, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4.

Kemudian kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2,1. Untuk perekaman video dengan kamera belakang dan depan bisa menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps. Beralih ke bagian dalam jeroan ditenagai chipset MediaTek Helio G88 Octa-Core (12 nm)  2 GHz yang dibekali RAM LPDDR4X dan penyimpanan eMMC 5.1.

Bila kapasitas penyimpanan masih kurang tersedia slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti dokumen, foto, dan video. Baterai Redmi 12 menggunakan kapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya 18 W melalui USB Type C.

 Xiaomi-Redmi-12-

Layarnya mengusung ukuran 6,79″ yang memiliki resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate dari 36Hz sampai 90Hz, gamut warna 70% NTSC, tingkat kecerahan hingga 550 nit, mode baca 3.0, dan tersertifikasi Cahaya Biru Rendah SGS.

Terdapat pemindai sidik jari di samping kanan bodinya sekaligus sebagai tombol power untuk masuk ke dalam tampilan antarmuka MIUI 14 berbasis Android 13. Selain lewat sensor fingerprint pengguna juga bisa masuk dengan pengenalan wajah melalui kamera depan.

Fitur-fitur pendukung lainnya seperti headphone audio 3,5 mm, FM Radio, serta sertifikasi IP53 yang menandakan perangkat telah diuji dari cipratan air dan debu telah diberikan.

Redmi Buds 4 Lite

 Xiaomi-Redmi-Buds-4-Lite

Perangkat audio TWS baru ini hadir dengan earbud memiliki gagang menjuntai ke bawah yang tersedia dalam dua varian warna yakni putih dan hitam. Menggunakan Bluetooth 5.2, Redmi Buds 4 Lite bisa terhubung dengan cepat dengan fitur Google Fast Pair yang kompatibel dengan perangkat Android 9.0
ke atas.

Dynamic driver atau speaker masing-masing earbud berukuran 12mm yang diklaim mampu menghasilkan audio dengan tekstur suara yang lebih jelas dan efek distorsi yang minim. Redmi Buds 4 Lite juga telah tersertifikasi perlindungan tingkat IP54 yang dapat melindungi earbud dari keringat dan hujan.

Redmi Watch 3 Active

Xiaomi-Redmi-Watch-3-Active

Sementara jam tangan pintar dari Xiaomi baru ini menawarkan bentuk layar persegi empat yang memiliki ukuran 1,83″ berpanel LCD dengan gambar berwarna. Fitur pemantauan kesehatan seperti monitoring detak jantung sepanjang hari, pelacakan kualitas tidur, dan pemantauan SpO2 atau kadar oksigen dalam darah telah didukung.

Sedangkan fitur untuk menemani pengguna olahraga telah dibekali lebih dari 100 mode olahraga termasuk 10 mode latihan profesional. Pengguna juga bisa mengganti watch face sesuai selera dengan lebih dari 200+ pilihan tampilan jam yang menarik hingga bisa menyesuaikan foto sebagai tampilan jam.

Fitur produktivitas seperti dukungan panggilan bluetooth yang memungkinkan pengguna dapat menjawab panggilan hanya dengan mengangkat tangan telah diberikan. Selain itu jam tangan pintar ini juga memiliki sertifikasi ketahanan air hingga kedalaman 50 meter. Baterai dalam kondisi penuh diklaim memiliki ketahanan penggunaan hingga 12 hari untuk mode normal

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar