ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Garmin vívoactive 5 dan Venu 3 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Garmin vívoactive 5 dan Venu 3 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Gadgetren – Setelah membawa smartwatch Garmin Approach S70 ke Indonesia, Garmin kembali meluncurkan dua perangkat wearable terbarunya yang mencakup Garmin vivoactive 5 dan seri Venu 3.

Keduanya kini dijual dalam program pre order sampai tanggal 22 Oktober 2023 mendatang melalui situs Garmin.co.id, e-commerce yang menjadi partner resmi Garmin di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace.

Selain melalui kanal penjualan online, pemesanan dua smartwatch baru ini juga bisa dilakukan di Garmin Brand Store di seluruh Indonesia dan Garmin Brand Store yang baru dibuka di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian vívoactive 5 disediakan bonus hadiah Yoga Mat.

Soal harga dari Garmin vivoactive 5 dan seri Venu 3 adalah sebagai berikut:

  • vívoactive 5 berdiameter 42,2mm: Rp5.439.000
  • Venu 3s berdiameter 41mm: Rp7.999.000.
  • Venu 3 berdiameter 45mm: Rp7.999.000.

Menurut pihak Garmin, smartwatch vívoactive 5 dan seri Venu 3 dirancang untuk menjadi asisten pribadi pengguna agar dapat memiliki tubuh dan jiwa yang lebih bugar dan semakin sehat. Keduanya dibekali fitur-fitur canggih untuk memantau kesehatan dan informasi data yang lengkap.

Garmin-vivoactive

Garmin vivoactive 5

Secara fisik, keduanya masing-masing mengusung material berbeda. vívoactive 5 menawarkan bingkai aluminium yang ringan sedangkan seri Venu 3 menggunakan bingkai baja tahan karat yang juga tetap enteng..

Lebih jauh, vívoactive 5 mengusung layar berukuran 1,2 inci berpanel AMOLED dan strap silikon berukuran 20mm. Daya tahan baterai vívoactive 5 diklaim bisa digunakan hingga 11 hari dalam mode cerdas.

Sedangkan seri Venu 3 hadir dengan dua pilihan ukuran layar yakni 1,2 inci untuk Venu 3s dengan strap 18mm dan 1,4 inci untuk Venu 3 dengan strap 20mm. Keduanya juga dibekali panel AMOLED. Daya tahan baterai Venu 3s dalam mode cerdas disebut bisa digunakan hingga 10 hari sedangkan Venu 3 dalam mode cerdas bisa bertahan hingga 14 hari.

Jam tangan pintar vívoactive 5 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan seri Venu 3 sehingga ada fitur yang tidak hadir di vívoactive 5. Fitur yang tidak tersedia pada vívoactive 5 ialah panggilan suara, menjawab teks dengan asisten suara, animasi latihan, dan Jet Lag Adviser.

Selebihnya jam tangan pintar ini dilengkapi fitur seperti GPS, pengukur usia kebugaran, pemantau detak jantung, Pulse Ox, pelacak stres sepanjang hari, baterai tubuh, kadar oksigen dalam darah VO2 Max, pemantau kualitas tidur, pemantau laju pernapasan, pemantau siklus menstruasi, pengingat gerak, panduan latihan, pelatih Garmin, dan notifikasi cerdas.

Garmin-Venu-3-2.

Garmin Venu 3

Baik vívoactive 5 dan Venu 3 sudah mendukung sertifikasi 5 ATM yang menandakan bahwa perangkat  tahan terhadap tekanan yang setara dengan kedalaman air hingga 50 meter.

Keduanya juga dapat memantau variabilitas detak jantung pada saat tidur untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan pengguna secara keseluruhan sembari melacak tidur. Selain itu bisa memberikan saran yang dipersonalisasi untuk membantu mengurangi jet lag saat tidur bepergian.

Bagi yang gemar berolahraga, kedua jam tangan Garmin ini juga mendukung lebih dari 30 aplikasi olahraga yang secara otomatis akan dapat melacak gerakan mulai dari berjalan kaki dan berlari,  bersepeda, berenang di kolam renang, aktivitas pengguna kursi roda, dan banyak lagi.

Seri Venu 3 bahkan memungkinkan pengguna mengikuti animasi latihan kekuatan, HIIT, Pilates, dan yoga. Ditambah lagi vívoactive 5 dan Venu 3 menyediakan lebih dari 1.600 latihan di aplikasi Garmin Connect dan pengguna dapat mengirimkannya langsung ke jam tangan.

Garmin-Venu-3-1.

Bagi pengguna yang ingin berlatih untuk lari 5K atau lebih lama bisa merancang rencana pelatihan adaptif Garmin Coach secara gratis. Kedua jam tangan Garmin ini juga dapat melacak intensity minutes baik tingkat sedang dan kuat, VO2 Max saat berlari atau bersepeda, dan daya bersepeda dalam watt.

Soal produktivitas, vívoactive 5 dan  Venu 3 menyediakan fitur-fitur yang lengkap seperti menerima panggilan langsung dari jam tangan, menerima email, SMS, dan peringatan saat dipasangkan dengan handphone yang kompatibel.

Tak ketinggalan, tersedia fitur keselamatan dan pelacakan yang dapat mengirimkan pesan berisi lokasi langsung pengguna ke kontak darurat yang dipilih jika mereka dalam kondisi tidak aman yang mendesak atau terdeteksi adanya insiden.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar