ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Daftar Telkomsel One Biar Dapat Paket Internet Rumah dan Seluler Sekaligus

Cara Daftar Telkomsel One - Header

Gadgetren – Peleburan layanan IndiHome dengan operator seluler Telkomsel pada tanggal 1 Juli 2023 kemarin akhirnya melahirkan sebuah produk baru yang dinamai dengan Telkomsel One.

Produk baru Telkomsel tersebut menawarkan deretan paket data yang bisa menjadi solusi pas saat kita membutuhkan layanan internet untuk pemakaian di dalam maupun luar rumah tanpa bergantung pada satu jenis teknologi jaringan saja.

Sejalan dengan implementasi Fixed Mobile Convergence (FMC), Telkomsel One soalnya menggabungkan berbagai macam benefit dari layanan internet rumahan IndiHome dan koneksi seluler milik Telkomsel menjadi sebuah solusi terpadu.

Lini produk Telkomsel One sendiri bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp120.000. Hanya saja benefit setiap paket berbeda-beda di mana mulai dari kuota keluarga Telkomsel hingga 80GB, jaringan internet IndiHome dengan bandwidth sampai 2Gbps, kuota Orbit hingga 20GB, langganan platform hiburan, hingga sambungan IPTV.

Pelanggan yang tertarik untuk mencoba salah satu paket dari lini produk Telkomsel One kabar baiknya bisa segera mendaftar diri. Kita dalam hal ini secara khusus bisa melakukan hal itu melalui aplikasi MyTelkomsel versi terbaru.

Cara Daftar Telkomsel One

  • Perbarui aplikasi MyTelkomsel ke versi paling mutakhir.
  • Login dengan nomor Telkomsel yang digunakan.
  • Setelah masuk, buka tab One.
    Cara Daftar Telkomsel One - 1
  • Ketuk tombol Start subscribing pada paket yang diinginkan.
    Cara Daftar Telkomsel One - 2
  • Di halaman deskripsi paket, klik Lanjutkan.
    Cara Daftar Telkomsel One - 3
  • Lengkapi formulir dengan data yang benar.
  • Klik Lanjutkan untuk menyelesaikan setiap proses pendaftaran.
  • Setelah itu, kita tinggal menunggu Tim dari Telkomsel hingga selesai melakukan verifikasi data.

Beberapa paket yang ditawarkan oleh Telkomsel One masih dalam masa pra-pemesanan alias belum tersedia sepenuhnya. Jika demikian, kita nantinya akan dialihkan ke formulir pemesanan awal di mana antarmuka tampilannya sedikit berbeda sehingga langkah-langkah di atas perlu penyesuaian.

Pihak Telkomsel menjanjikan bahwa akan ada tiga kategori paket untuk Telkomsel One. Paket Complete untuk mereka yang ingin berlangganan IndiHome, Orbit, dan Kuota Keluarga. Paket Dynamic untuk IndiHome dan Kuota Keluarga. Paket Easy untuk Orbit dan Kuota Keluarga.

Hanya saja hingga artikel ini diterbitkan, sayangnya baru terdapat tiga jenis paket yang bisa dipilih pelanggan. Termasuk di antaranya Paket Dynamic Gold 2P yang dibanderol Rp1.499.000, Paket Dynamic Silver 1P Rp888.000, dan Paket Easy Silver Lite Rp120.000.

Jika merujuk kepada produk-produk Telkomsel maupun IndiHome yang lain, ketersediaan paket dari lini keluarga Telkomsel One tidak menutup kemungkinan juga bisa berbeda untuk setiap wilayah. Sementara ini untungnya sudah tersedia untuk 501 kabupaten atau kota di Indonesia.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar