ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Ada Hadiah EOS R8! Canon PhotoMarathon Jakarta Akan Digelar 2 September 2023

Ada Hadiah EOS R8! Canon PhotoMarathon Jakarta Akan Digelar 2 September 2023

Gadgetren – Setelah vakum selama dua tahun selama pandemi 2020-2022, PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia dikabarkan akan kembali menyelenggarakan kompetisi fotografi akbar bertajuk Canon PhotoMarathon Jakarta 2023.

Sebelumnya Canon PhotoMarathon terakhir kali digelar di Jakarta dan Yogyakarta dan Jakarta pada tahun 2019. Kali ini Canon PhotoMarathon tahun 2023 akan dilaksanakan di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta pukul 10.00 – 18.00 WIB pada tanggal 2 September 2023 mendatang.

Perhelatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi, kegiatan rutin, serta kompetisi fotografi tematik yang terinspirasi dari Canon PhotoMarathon Indonesia di mana telah digelar 11 kali berturut-turut sejak tahun 2009.

Tahun 2023 ini, Canon PhotoMarathon Jakarta akan mengusung dua kategori mencakup Umum dan Pelajar. Pendaftarannya sendiri telah dibuka sampai tanggal 12 Agustus 2023 melalui situs resmi Datascrimall. 

Setiap peserta dikenakan biaya masing-masing kategori sebagai tiket masuk pendaftaran mengikuti Canon PhotoMarathon Jakarta 2023. Adapun untuk kategori Umum dikenakan biaya tiket sebesar Rp250 ribu sedangkan untuk kategori Pelajar dikenakan tiket Rp200 ribu.

Perangkat kamera yang digunakan peserta bebas dari berbagai merek manapun pada saat kompetisi berlangsung baik itu  mulai  dengan kamera saku digital, DSLR, hingga mirrorless. Setiap peserta pada saat lomba akan ditantang untuk mendapatkan gambar terbaik dengan tema yang diumumkan pada saat itu juga.

Waktu pencarian atau mengambil gambar pun ditentukan. Bagi peserta yang berhasil mengumpulkan dua tema foto maka akan mendapatkan hadiah menarik berupa kamera atau produk Canon serta Reksadana dari masing-masing kategori dan peringkat ditambah diberikan penghargaan Eco-Medal.

 Canon-PhotoMarathon-Jakarta-2023

Eco-Medal merupakan sebuah medali unik yang menggunakan bahan dasar sampah plastik di mana diproduksi oleh mahasiswa Politeknik Industri ATMI Cikarang. Hal ini merupakan langkah Canon untuk turut mengampanyekan kepada peserta akan pentingnya peduli lingkungan sekitar dan turut menjaga kelestarian alam semesta.

Setiap karya foto yang dikumpulkan peserta kemudian akan diseleksi oleh dewan juri yang merupakan fotografer profesional dari beragam genre fotografi. Mereka adalah Aldo Sinarta, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Rendha Rais, dan Willy Kurniawan.

Setelah kompetisi selesai dan sembari menunggu pengumuman pemenang, Canon juga akan menghadirkan sesi ProTalk yang bisa diikuti peserta bersama fotografer profesional Arbain Rambey sebagai narasumber.

Tak hanya itu, untuk menghibur peserta maupun penonton yang hadir akan ada berbagai keseruan permainan yang akan semakin menyemarakan acara ini. Kompetisi fotografi ini akan memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah untuk dua kategori tersebut sebagai berikut.

Hadiah Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 

Kategori Umum, Tema 1 dan 2

  • Juara 1 : EOS R8 Body Only & Reksadana senilai Rp8.000.000.
  • Juara 2 : EOS R10 with Lens RF-S18-45mm IS STM.
  • Juara 3 : EOS R100 with Lens RF-S18-45mm IS STM.
  • 10 Juara Harapan : PIXMA TS207

Kategori Pelajar, Tema 1 dan 2

  • Juara 1 : EOS R100 with Lens RF-S18-45mm IS STM & Reksadana senilai Rp4.000.000.
  • Juara 2 : EOS 3000D with Lens EF-S18-55mm III.
  • Juara 3 : PowerShot ZOOM.
  • 5 Juara Harapan : PIXMA TS207.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar