ASUS ROG G22CH
Rekomendasi Handphone

Ini 5 HP Advan Terbaru di Tahun 2023 yang Bisa Kamu Lirik

HP Advan Terbaru Header

Gadgetren – Advan merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang telah meluncurkan beragam produk mulai dari ponsel, tablet, wearable, hingga laptop.

Bisa dibilang Advan selalu menghadirkan ponsel dengan harga yang murah di Tanah Air untuk bersaing dengan beragam perangkat yang hadir di segmen entry-level.

Dengan begitu, kamu sedang mencari ponsel Advan terbaru yang punya harga cukup terjangkau bisa melihat deretannya sebagai berikut.

1. Advan Nasa Plus

HP di Bawah 1 Jutaan- Advan NasaPlus

Dibanderol dengan harga Rp699.000 (Link Tokopedia), Advan Nasa Plus sudah menggunakan chipset Unisoc SC9832E Quad-Core 1,4 GHz yang memiliki kinerja lumayan untuk ukuran ponsel kelas bawah.

Sementara dukungan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB sudah disematkan pada produk ini. Apabila kapasitas internalnya terasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 64 GB pada slot yang tersedia.

Advan Nasa Plus memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel dan teknologi IPS yang memungkinkan pengguna masih dapat melihat konten hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Meskipun tidak memiliki sensor fingerprint, namun Advan Nasa Plus dibekali fitur Face ID untuk pembukaan kunci layar dengan wajah. Perangkat ini mempunyai dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 5 MP dan depth 0,3MP yang ditemani kamera depan 2 MP.

2. Advan Nasa Pro

Advan-Nasa-Pro-1

Hampir sama dengan Nasa Plus, ponsel yang satu ini menggunakan chipset Unisoc SC9832E Quad-Core 1,4 GHz dan RAM 2 GB yang dapat menjalankan aplikasi secara multitasking cukup lancar.

Meskipun penyimpanan internalnya sudah berkapasitas 32 GB, namun Advan tetap menghadirkan slot yang dapat disematkan microSD hingga 128 GB. Tidak memiliki sensor fingerprint, Advan Nasa Pro tetap sudah dilengkapi fitur Face Unlock.

Layar IPS 6,08 inci beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel) mampu menampilkan konten dengan jelas. Dengan harga Rp739.000 (Link Tokopedia), produk ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth 2 MP dengan kamera depan 5 MP.

3. Advan G9 Pro

ADVAN G9 Pro RAM 6 GB

Dapur pacu Advan G9 Pro dipercayakan pada chipset Unisoc SC9863A Octa-Core 1,6 GHz. Untuk membuat aktivitas multitasking berjalan dengan lancar, RAM 6 GB turut disematkan pada perangkat ini.

Adapun penyimpanan internalnya cukup besar karena memiliki kapasitas 64 GB dengan dukungan slot microSD sebagai tambahan. Dengan baterai 5.200mAh, Advan G9 Pro diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Ponsel ini sudah mengusung empat kamera belakang yang terdiri dari satu kamera utama 16 MP dan 3 kamera AI (Artificial Intelligence) beresolusi 0,3 MP. Sementara itu juga ada kamera depan 8 MP. Harga ponsel ini sendiri mencapai Rp1.299.000 (Link Tokopedia).

4. Advan G9 Perfecto

Advan G9 Perfecto ok

Dengan harga yang mencapai Rp1.299.000 (Link Tokopedia), Advan G9 Perfecto sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.200mAh yang cukup tahan lama ketika digunakan untuk memutar video maupun memainkan game.

Adapun chipset Unisoc SC9863A Octa-Core 1,6 GHz dapat menjalankan aplikasi dengan baik. Untuk mendampingi performa dari chipset tersebut, Advan turut menyematkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Advan G9 Perfecto mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari satu kamera utama 16 MP dan tiga kamera AI 0,3 MP. Lalu ada kamera depan8 MP untuk selfie.

5. Advan GX

Advan-GX-kamera

Advan GX memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 0,3 MP. Sementara itu juga tersedia kamera depan 25 MP.

Dari sektor dapur pacu pun cukup menarik karena ponsel ini sudah diotaki chipset Unisoc Tiger T618 Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tentunya slot microSD pun sudah disematkan pada ponsel ini. Dengan harga Rp2.299.000 (Link Tokopedia), Advan GX sudah memiliki layar IPS 6,82 inci dengan resolusi HD+ (1640 x 720 piksel).

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar