ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Tablet

8 Tablet Paling Murah dengan Spesifikasi Oke

Tablet Paling Murah Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Masih banyak perusahaan teknologi yang meluncurkan tablet untuk memenuhi kebutuhan beragam orang yang ingin memiliki perangkat dengan layar lebih besar.

Dengan layar yang besar tentu akan lebih nyaman ketika digunakan untuk menikmati hiburan, melakukan pembelajaran, video call, mengedit dokumen, dan masih banyak lagi.

Sementara itu sudah banyak tablet murah yang beredar di Indonesia untuk dipilih. Selain kapasitas baterai yang besar, terkadang lebarnya layar menjadi salah satu nilai yang diunggulkan pada segmen tablet murah.

Supaya kamu bingung untuk memilih dan mencari tablet yang mana untuk digunakan, tim Gadgetren memberikan beberapa rekomendasi berikut yang bisa dipertimbangkan.

1. Maxtron Genio Smart Tab 8

Maxtron Genio Smart Tab 8

Tablet yang satu ini telah didukung dengan prosesor Octa-Core 1,6 GHz yang diimbangi dengan RAM 3 GB sehingga dapat menangani aktivitas multitasking dengan baik. Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 32 GB.

Untuk layarnya sendiri sudah mempunyai lebar 8 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Dukungan panel IPS akan memudahkan pengguna dalam melihat konten karena tetap terlihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara baterainya berkapasitas 4.000mAh mampu membuat Maxtron Genio Smart Tab 8 bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Maxtron Genio Smart Tab 8 memiliki harga sangat murah hanya mencapai Rp735.000 saja (Link Tokopedia).

2. ADVAN TAB Galilea

ADVAN TAB Galilea

Dibanderol dengan harga Rp1.399.000 (Link Tokopedia), tablet yang satu ini sudah dibekali prosesor Quad-Core 1,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB agar bisa menjalankan aplikasi dengan baik.

Berbekal baterai 4.000mAh, ADVAN TAB Galilea dapat digunakan untuk video conference, sekolah online, maupun menikmati konten hiburan dengan waktu yang lebih leluasa.

Terdapat juga dukungan jaringan 4G-LTE yang memungkinkan perangkat dapat langsung menikmati akses internet dari operator menggunakan kartu SIM. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 8 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD (1280 x 800 piksel).

3. ADVAN Tab 8

Advan Tab 8 Ok

Masih produk besutan ADVAN, tablet yang satu ini hadir dengan layar 8 inci beresolusi HD (1280 x 800 piksel) yang membuat mata pengguna leluasa ketika menikmati konten dari aplikasi media sosial, chat, pembelajaran online, video streaming, dan lainnya.

Dilengkapi baterai 4.300mAh, ADVAN mengklaim bahwa produk ini dapat memberikan pengalaman menonton video maupun browsing dalam waktu yang lama. Perangkat ini juga memiliki slot untuk dua kartu SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE.

Dari sektor dapur pacu, ADVAN Tab 8 diotaki chipset Unisoc SC9863A yang didampingi RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Terdapat fitur Face ID yang dapat memudahkan pembukaan Lock Screen dengan menggunakan wajah. Untuk harganya mencapai Rp1.599.000 (Link Tokopedia).

4. Axioo MyTab 8G

Axioo MyTab 8G

Tidak hanya memproduksi laptop, Axioo sebagai perusahaan asal Indonesia juga turut bersaing di pasar tablet. Pada segmen entry-level, Axioo telah meluncurkan Axioo MyTab 8G dengan harga yang mencapai Rp1.599.000 (Link Tokopedia).

Axioo MyTab 8G memiliki layar 8 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel) yang terasa cukup luas untuk dipandang. Menariknya, tablet ini sudah mempunyai aplikasi Kipin yang dapat digunakan untuk pembelajaran anak-anak.

Dari sisi performa, Axioo membenamkan prosesor Quad-Core 1,27 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB di dalamnya sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan lancar. Adapun baterai 4.000mAh dapat membuat tablet ini bertahan cukup lama.

5. EVERCOSS eTab 10 Prime

EVERCOSS eTab 10 Prime

Dihargai mencapai Rp1.269.000 (Link Tokopedia), EVERCOSS telah meluncurkan tablet EVERCOSS eTab 10 Prime dengan dukungan jaringan 4G-LTE untuk mengakses situs pembelajaran online, media sosial, video streaming, dan lainnya.

Pengguna pun dapat menikmati konten secara leluasa karena layar mempunyai lebar 10,1 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel). Berkat teknologi IPS LCD, konten pada layar masih dapat dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tablet ini juga dapat digunakan hingga seharian untuk aktivitas normal karena sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.500mAh. EVERCOSS eTab 10 Prime sudah dilengkapi chipset Unisoc SC9863A Octa-Core 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

6. SPC L80 S

SPC L80 S

Bersaing di pasar tablet kelas bawah, SPC juga turut menghadirkan tablet yang bernama SPC L80 S dengan harga Rp820.000 (Tokopedia). Untuk layar sentuhnya cukup besar dengan lebar 8 inci, resolusi 1280 x 800 piksel, dan teknologi IPS.

Dari sektor dapur pacu, tablet murah yang satu ini dilengkapi dengan prosesor Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internalnya 32 GB untuk menjalankan aplikasi yang diandalkan dalam aktivitas sehari-hari.

Sumber energi kehidupan pada tablet ini dipercayakan pada baterai 5.500mAh. Tak ketinggalan juga ada dukungan kamera utama 5 MP, kamera depan 2 MP, WiFi, dan satu kartu SIM di jaringan 4G-LTE.

7. Nokia T20

Nokia T20 Feature

Dibanderol dengan harga Rp1.494.000 (Tokopedia), Nokia T20 menawarkan performa yang lancar untuk menjalankan aplikasi secara multitasking berkat kombinasi chipset Unisoc T610 Octa-Core 1,8 GHz dan RAM 4 GB.

Untuk penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang mana apabila dirasa kurang lega dapat menyematkan microSD sebagai penyimpanan tambahan. Dengan baterai 8.200mAh, tablet ini diklaim dapat digunakan selama 7 jam untuk chat, 10 jam untuk memutar video, atau 15 jam pemakaian normal.

Terdapat fitur 15W Fast Charging untuk pengisian daya cepat walaupun adaptor charger dalam paket penjualan hanya 10W. Layar tablet ini pun terasa lega karena memiliki lebar 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel.

8. realme Pad Mini

realme Pad Mini (4)

Dilengkapi dengan chipset Unisoc T616 Octa-Core dan RAM 3 GB membuat realme Pad Mini dapat menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking dengan lancar. Adapun penyimpanan internalnya mencapai 32 GB.

Untuk memberikan kamu keleluasaan dalam menikmati konten dan hiburan, realme Pad Mini hadir dengan layar yang mempunyai lebar 8,7 inci, dan resolusi 1340 x 800 piksel.

Dengan harga Rp1.610.000 (Tokopedia), realme Pad Mini mempunyai baterai 6.400mAh, 18W Fast Charging, port USB Type-C, fitur Reverse Charging, slot microSD, audio jack, jaringan WiFi, kamera utama 8 MP, dan kamera depan 8 MP.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar