ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Harganya Cuma Rp2 Jutaan, Dahua Rilis Smart Android LED TV Ukuran 43″ di Indonesia

Harganya Cuma Rp2 Jutaan, Dahua Rilis Smart Android LED TV Ukuran 43" di Indonesia

Gadgetren – Dahua, produsen teknologi asal Tiongkok yang terkenal dengan produk CCTV secara resmi telah membawa TV pintar barunya ke Indonesia yang bernama Dahua Android Smart LED TV yang menyediakan ukuran 43″.

TV pintar baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia baik secara daring di beberapa e-commerce maupun toko retail yang bekerja sama  dengan Datascrip sebagai distributor resmi Dahua di Indonesia.

Harganya dibanderol mulai Rp2.799.000 untuk model resolusi Full HD SD200. Sedangkan untuk model resolusi UHD SD400 dilepas dengan harga Rp3.299.000.

Setiap pembelian semua varian Dahua Android Smart LED TV, pembeli juga akan mendapatkan garansi 3 tahun untuk layar panel dan 1 tahun untuk suku cadang.

Sebagai penawaran menarik, bagi 400 pembeli pertama Dahua Android Smart LED TV akan mendapatkan bonus gratis berlangganan layanan OTT yakni Netflix selama 3 bulan.

Tak ketinggalan, Datascrip sebagai distributor resmi Dahua di Indonesia juga menyediakan layanan purnajual yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia sehingga pengguna merasa aman jika sewaktu-waktu ingin melakukan perbaikan pasca pembelian.

Secara kasat mata, Dahua Smart Android LED TV mengusung bingkai tipis di tiga sisinya kecuali di bagian bawah terdapat sedikit dagu dan tersemat logo Dahua. Dalam setiap pembelian tersedia dudukan untuk penyangga TV jika ingin meletakkan di atas permukaan datar atau meja.

Di samping bisa ditaruh di atas meja, Dahua Smart Android LED TV bisa ditempel di dinding dengan ukuran mounting wall 200 x 200 yang dibeli secara terpisah. Semua varian Dahua Smart Android LED TV sesuai namanya menggunakan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant dan aplikasi Google Play Store.

Pengguna bisa mengunduh beragam layanan OTT maupun streaming video seperti Netflix, Amazon Prime, YouTube, dan masih banyak lagi. Tersedia juga fitur chromecast secara bawaan yang membuat pengguna dapat menampilkan situs web ataupun aplikasi yang ada di handphone, tablet, dan laptop langsung ke TV.

Dahua-Smart-Android-LED-TV

Di sektor audio, Dahua Smart Android LED TV sudah mendapatkan sertifikasi Dolby Plus dan DTS  yang dilengkapi fitur Audio Return Control (ARC) di mana memungkinkan bisa terhubung ke soundbar atau receiver AV untuk mengirim audio berkualitas tinggi dari TV.

Selain itu teknologi panel pada TV pintar baru ini menggunakan pattern RGB yang sudah sesuai standar aplikasi Windows  sehingga pengguna bisa menggunakan TV ini sebagai monitor ukuran besar untuk PC Desktop maupun laptop.

Pada sektor tampilan, Dahua Smart Android LED TV SD400 diklaim mampu menawarkan kualitas konten pada layar hingga 4K (3840 x 2160 piksel). Sedangkan untuk varian SD200 bisa menghasilkan gambar berkualitas Full HD (1920 x 1080 piksel).

Kapasitas RAM yang dimiliki varian SD400 mencapai 2GB dengan penyimpanan internal 8GB. Sedangkan SD200 memiliki RAM sebesar 1GB daan penyimpanan yang sama. Dahua Smart Android LED TV juga didukung fitur-fitur penunjang untuk bermain game konsol seperti WiFi, Bluetooth 5.1, HDMI, dan USB 2.0.

Ashkan Guo selaku Distribution Director PT Dahua Vision Technology Indonesia menyampaikan bahwa dengan pengalaman Datascrip yang sudah lebih dari lima dekade memasarkan berbagai produk kebutuhan bisnis, pihaknya percaya bahwa Datascrip memiliki strategi dan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

“Oleh karena itu, kami yakin produk-produk Dahua termasuk Smart Android LED TV ini bisa mudah dijangkau dan didapatkan oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar