ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Seagate Rilis SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 Untuk Gamer dan Kreator Konten

Seagate-FireCuda-540-PCIe-Gen5-NVMe-SSD

Gadgetren – Seagate secara resmi telah memperkenalkan penyimpanan SSD terbarunya yakni SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 dan akan bisa dibeli di Indonesia pada bulan Agustus 2023 mendatang.

SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 menawarkan penyimpanan untuk pemain game dan kreator konten yang menginginkan performa tinggi pada perangkat laptop maupun PC.

Adapun SSD ini diklaim menawarkan kecepatan baca dan ketahanan yang tinggi dengan M.2 2280 SSD Seagate yang mampu memiliki kecepatan baca berurutan hingga 10.000 MB/detik dan kecepatan tulis berurutan hingga 10.000MB/detik.

Dengan demikian memungkinkan pemain game profesional dan pembuatan konten mendapatkan akselerasi performa tingkat tinggi yang disebut hingga 50 persen lebih cepat dibandingkan SSD Gen4 M.2 NVMe dan 17 kali lebih cepat dibandingkan SSD berbasis SATA.

Selain itu SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 telah dilengkapi dengan fitur 3D TLC NAND yang dibuat dengan pengontrol E26 tervalidasi Seagate untuk mengoptimalkan permainan game berat maupun membuat konten seperti editing video.

Agar bisa maksimal penggunaannya, SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 kompatibel dengan semua motherboard PCIe Gen5 dan juga dengan PCIe Gen4. Sementara itu, kapasitasnya tersedia hingga 2TB.

Untuk menangani penggunaan berat, SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 menghadirkan waktu rata-rata sebelum kerusakan sebanyak 1,8 juta MTBF dan total byte tertulis hingga 2.000TB. Dengan kata lain pengguna pun dapat menulis dan menghapus hingga 1TB dari kapasitas SSD setiap hari selama lima tahun.

Seagate-FireCuda-540-PCIe-Gen5-NVMe-SSD-1

Setiap pembeliannya juga mendukung firmware DirectStorage untuk pengalaman game PC yang lebih baik. Termasuk mencakup paket Rescue Data Recovery Service (Pemulihan Data) yang berlaku selama tiga tahun dan garansi terbatas yang berlaku selama lima tahun.

Adapun paket di atas termasuk SeaTools 5.0 yang bisa memudahkan pemain game, pembuat konten, dan perakit PC mengelola dan memantau performa serta kondisi hard disk. Lance Ohara selaku Wakil Presiden Manajemen Lini Produk Seagate Technology menyampaikan bahwa teknologi PCIe Gen5 hadir atas dasar permintaan pemain game dan pembuat konten.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar