ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Apa Itu Kuota Safe Indosat? Ini Penjelasan dan Cara Menggunakan

Kuota Safe Indosat header

Gadgetren – Untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya untuk menikmati layanannya, Indosat Ooredoo Hutchison pun telah menghadirkan beragam fitur dan penawaran menarik

Indosat pun telah menghadirkan fitur Kuota Safe yang memungkinkan setiap pengguna Indosat IM3 secara bebas mengakses Internet walaupun kuota sudah habis tanpa perlu takut mengenai saldo pulsa akan berkurang.

Menariknya lagi fitur Kuota Safe masih dapat dipakai hingga masa aktif dari paket yang dibeli telah berakhir. Sebenarnya Kuota Safe memang dihadirkan untuk menghindari kejadian yang tidak menyenangkan, seperti pulsa tiba-tiba terpotong digunakan untuk mengakses internet karena kuota paket telah habis.

Pasalnya seperti yang kita ketahui, secara otomatis pulsa akan digunakan untuk mengakses jaringan internet ketika masa aktif maupun kuota paket sudah habis.

Dengan adanya Kuota Safe, kamu masih dapat mengakses internet tanpa menggunakan pulsa walaupun memang kecepatan internetnya lebih terbatas. Kuota Safe pun akan aktif secara otomatis ketika kamu membeli beberapa paket yang telah ditentukan seperti Freedom Internet, Freedom Combo, dan Yellow.

Seluruh paket tersebut bisa kamu beli melalui aplikasi MyIM3 yang dapat diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store dengan berbagai jenis metode pembayaran tersedia.

Seperti potong saldo pulsa, saldo IMkas, GoPay, OVO, ShopeePay, Kartu Kredit, Kartu debit, Akun Virtual BCA, Mandiri, BNI, BRI, atau Bersama sehingga kamu bebas menggunakan mana yang dirasa mudah.

Setelah mengaktifkan salah satu paket tersebut, maka fitur Kuota Safe juga langsung dapat digunakan tanpa perlu melakukan pengaturan terlebih dulu. Biasanya Kuota sendiri akan digunakan secara otomatis ketika kuota utama dari paket data habis.

Jadi sebenarnya Kuota Safe tidak perlu dilakukan pengaturan maupun memintanya terlebih dahulu. Berbeda dengan pulsa darurat SOS yang mana bisanya kamu perlu menunggu SMS yang diberikan oleh Indosat IM3 sebelum bisa menggunakannya.

Sementara itu, pulsa darurat sendiri berarti kamu berhutang kepada Indosat IM3 yang mana perlu dibayarkan ketika mengisi ulang  saldo nantinya. Berbeda dengan Kuota Safe yang bisa saja sudah termasuk dalam paket, namun juga ada yang mengharuskan kamu untuk tambah biaya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar