Berita Operator Seluler

Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Dibentuk, Produk dan Layanan Masih Tetap Sama

Indosat-Ooredoo-Hutchison

Gadgetren – Akhirnya Indosat Ooredoo Hutchison resmi menjadi perusahaan baru yang lahir dari penggabungan dua perusahaan antara PT Indosat Tbk dan PT Huchison atau Tri Indonesia.

Meskipun keduanya sudah menjadi satu, namun dipastikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison bahwa semua produk dan layanan masih bisa digunakan oleh pelanggan seperti sebelumnya. Dengan demikian, penggabungan usaha ini tidak berdampak pada masing-masing pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison.

Hal ini disampaikan oleh Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hucthison. Menariknya, para pelanggan akan mendapatkan bonus berupa bebas menelpon selama sebulan penuh hingga 200 menit sehari dihitung saat peresmian penggabungan usaha keduanya berlangsung yakni tanggal 4 Januari 2022.

Steve menambahkan bahwa mengenai produk dan layanan baru dari penggabungan bisnis kedua perusahaan ini belum bisa diungkapkan lebih detail dalam bentuk apa karena ke depannya Indosat Ooredoo Hutchison akan mengumumkannya lagi secara bertahap.

Lebih jauh, Irsyad Sahroni selaku Director & Chief Human Resources Office Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan bahwa untuk sekarang ini pihaknya masih memastikan bahwa dari sisi operasional dapat berjalan seperti sebelumnya.

“Yang paling kita utamakan selain pelanggan adalah karyawan. Artinya bahwa pada saat kita menjaga karyawan maka juga customer. Keberlangsungan operasional juga bisa berkelanjutan. Sejak awal merger harus memberi peluang dan harus bertumbuh,” ujarnya.

Irsyad melanjutkan dari jajaran 15 komisaris baru di dalam Indosat Ooredoo Hutchison juga banyak yang harus diselaraskan bersama. Baginya, hadirnya 15 komisaris akan membawa manfaat dan menjadi lebih beragam sehingga bisa memberikan pandangan baru ke manajemen.

Indosat-Ooredoo-Hutchison-3.

Kini Indosat Ooredoo Hutchison memiliki jajaran komisaris baru yang diambil dan dikombinasikan dari masing-masing perusahaan. Vikram Sinha yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo memimpin Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Sementara dari Tri Indonesia, ada Muhammad Danny Buldansyah yang kini menjabat sebagai Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison dan Desmond Cheung selaku Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Ooredoo Hutchison juga tampil dengan logo lebih segar dengan menggabungkan tiga warna dengan tiga lingkaran. Lingkaran yang paling besar berwarna merah berada di tengah yang memiliki dua lingkaran kecil yakni kuning dan hijau.

Penggabungan bisnis keduanya pun memiliki visi sebagai ‘Perusahaan Telekomunikasi Digital yang Paling Dipilih di Indonesia’ untuk memenuhi kebutuhan dan peluang pasar yang ada, mengiringi pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Di samping itu, penggabungan bisnis keduanya diharapkan dapat memberikan peluang lainnya dari segi finansial dan keahlian perusahaan yang lebih baik, serta kepemilikan jaringan, talenta, dan kemitraan strategis.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar