ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Razer Luncurkan Lini Mouse Cobra Terbaru dengan Pencahayaan RGB

Razer-Cobra-dan-Cobra-Pro-1

Gadgetren – Razer secara resmi telah merilis mouse gaming terbarunya yang bernama seri Razer Cobra mencakup dua model yakni Razer Cobra dan Cobra Pro. Yang membedakan keduanya ialah dukungan koneksi nirkabel dan bobotnya.

Mouse Razer Cobra standar mengandalkan koneksi menggunakan sambungan kabel sedangkan Razer Cobra Pro terhubung ke perangkat komputer secara nirkabel atau menggunakan Bluetooth. Kemudian bobot Razer Cobra sekitar 58 gram yang mana lebih ringan ketimbang Cobra Pro sekitar 77 gram.

Seri Razer Cobra ini sudah tersedia secara global melalui situs belanja Razer.com. Harga Razer Cobra Pro dibanderol 129.99 USD atau sekitar Rp1,9 jutaan sedangkan mouse Razer Cobra dilepas dengan harga 39.99 USD atau Rp600 ribuan. Seri Razer Cobra hanya memiliki satu varian warna yakni hitam.

Bila dilihat secara sekilas keduanya hampir mirip namun memiliki dukungan tombol yang berbeda. Adapun Razer Cobra ditujukan kepada pemain kasual yang lebih memilih koneksi kabel. Mouse Razer Cobra hadir dengan switch tangguh dengan 8 kontrol yang bisa dikustomisasi dan dihiasi dengan cahaya underglow gradasi Chroma.

Sementara Razer Cobra Pro menawarkan pemain game ke sebuah level kontrol yang baru dengan dibekali 10 kontrol yang dapat dikustomisasi, lima profil memori pada mouse, dan 11 zone RGB Chroma yang secara individual dapat dikustomisasi.

Chroma RGB pada seri Razer Cobra memiliki 16.8 juta warna dengan berbagai efek cahaya dan integrasi dengan lebih dari 250 permainan. Untuk Razer Cobra Pro menyajikan tujuh tombol pada bagian atas, dua tombol pada bagian samping dan satu tombol pada bagian bawah.

Selain itu, Razer Cobra Pro turut dilengkapi fitur Hypershift Razer yang berguna untuk mengaktifkan serangkaian fungsi sekunder diatas tombol yang ada pada sebuah tingkat permainan yang baru. Lima profil memori pada mouse juga dapat dikonfigurasi dengan aplikasi Razer Synapse.

Razer-Cobra-dan-Cobra-Pro

Razer Cobra Pro mempunyai keakuratan klik dengan dukungan sensor Optikal Focus Pro 30K, Switch Mouse Optikal Generasi Ketiga dan HyperSpeed Wireless. Ketahanan baterai Razer Cobra Pro disebut bisa digunakan lebih dari 100 jam untuk waktu bermain.

Pengisian dayanya menggunakan kabel Speedflex USB Tipe C. Untuk pengisian secara nirkabel, Razer Cobra Pro bisa diisi dayanya dengan Razer Mouse Dock Pro atau Razer Wireless Charging Puck yang dijual terpisah.

Razer-Cobra-dan-Cobra-Pro-2

Barrie Ooi selaku Kepala Divisi PC Gaming Razer menyampaikan bahwa ada sebuah celah yang jelas pada industri untuk sebuah mouse yang menawarkan sebuah pengalaman bermain game secara imersif yang seimbang.

“Didorong oleh kesadaran itu, kami menciptakan lini Cobra terbaru. Cobra Pro berdiri tanpa tandingan sebagai mouse simetris, nirkabel, hadir dengan berbagai fitur, paling imersif yang tersedia hari ini, dan kami tidak dapat menunggu komunitas kami untuk mencobanya langsung,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar