ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30 VIP – Bisa Jadi Barometer Baru Kelas Menengah

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30 VIP - Header

Gadgetren – Hingga saat ini memang belum ada kabar apakah Infinix Note 30 VIP akan meluncur ke Indonesia atau tidak. Namun jika melihat kelebihan dan kekurangannya, ponsel tersebut tetaplah perangkat yang menarik.

Perangkat tersebut bisa dibilang sebuah paket komplit ponsel menengah masa kini. Tak hanya berkinerja tinggi, Infinix Note 30 VIP soalnya juga mempunyai berbagai macam dukungan yang siap memanjakan para pengguna dalam pemakaian.

Diluncurkan paling murah di Filipina dengan harga 13.999 Peso atau sekitar Rp3,7 jutaan, ponsel besutan Infinix tersebut tentu dapat menjadi alternatif baru saat kita memerlukan perangkat yang mumpuni tetapi bisa dipinang secara terjangkau.

Kelebihan Infinix Note 30 VIP

Salah satu keunggulan dari ponsel tersebut terletak pada dukungan dayanya. Selain sudah menawarkan kapasitas baterai 5.000mAh yang secara teknis bisa bertahan lama, Infinix Note 30 VIP juga dilengkapi dengan set pengisian daya mutakhir.

Infinix Note 30 VIP meluncur dengan teknologi 68W All-Round FastCharge yang memungkinkan kita mengisi daya hingga 80 persen dalam kurun waktu 30 menit. Ada juga fitur pengisi nirkabel 50W yang umumnya sekarang masih tersedia terbatas untuk ponsel-ponsel di atasnya.

Sama seperti sejumlah ponsel menengah lainnya, Infinix Note 30 VIP pun mengemas fitur reverse charging yang memungkinkan kita mengisi daya perangkat lain. Namun saja tidak hanya sebatas menggunakan kabel melainkan kita juga bisa memakainya secara nirkabel.

Untuk menopang kinerjanya, Infinix Note 30 VIP juga sudah dibekali dengan MediaTek Dimensity 8050 (6nm) berkecepatan hingga 3,0GHz. Chipset bertenaga ini termasuk opsi pas jika memerlukan perangkat dengan dukungan jaringan 5G.

Konfigurasi memori yang diusung oleh Infinix Note 30 VIP juga sangat besar di mana sudah cukup untuk multitasking maupun menyimpan banyak data. Ponsel tersebut dalam hal ini hadir dengan RAM berkapasitas 8GB di Filipina atau 12 GB secara global bersama media penyimpanan internal sebesar 256GB.

Dukungan fotografi yang ditawarkan oleh Infinix Note 30 VIP pun tidak ketinggalan dari ponsel-ponsel lainnya. Di bagian ini, perangkat tersebut soalnya sudah mengemas kamera utama beresolusi 50MP dan depan 32MP di mana secara teknis bisa menghasilkan gambar yang baik.

Dengan panel AMOLED berukuran 6,67 inci Full HD+ (2400 x 1080 piksel), tampilan gambar pada layar Infinix Note 30 VIP tentu juga bisa memanjakan mata. Ponsel tersebut apalagi sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz yang secara teknis mampu menghasilkan gerakan animasi lebih halus.

Jangan dilupakan juga, ponsel tersebut pun menawarkan beberapa fitur menarik lainnya seperti sertifikasi IP53 yang memastikan bodi perangkat mempunyai ketahanan lebih baik terhadap percikan air dan debu, speaker ganda tersertifikasi JBL, Hi-Res Audio, serta NFC untuk sejumlah keperluan.

Kekurangan Infinix Note 30 VIP

Meskipun mempunyai layar yang menawan, Infinix sayangnya tidak mengungkapkan apakah perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung yang terbukti keandalannya seperti Corning Gorilla Glass atau belum. Jadi kita pun perlu mempertimbangkan untuk membeli screen guard, tempered glass, atau hydrogel sendiri.

Susunan kamera yang dibawa oleh Infinix Note 30 VIP juga terasa kurang lengkap. Dari tiga buah lensa utama yang ditawarkan, perangkat tersebut belum dilengkapi dengan sensor ultra-wide atau bahkan telefoto walau dibanderol lebih dari Rp3 jutaan.

Jaminan pembaruan sistem yang dipakai oleh Infinix Note 30 VIP juga perlu dipertimbangkan karena mereka sama sekali tidak mengungkapkannya. Di samping itu, antarmuka sistem XOS milik Infinix pun tak jarang sudah terpasang banyak aplikasi bawaan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar