ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Apa Arti Panggilan Dialihkan? Berikut Penjelasannya!

Apa Arti Panggilan Dialihkan - Header

Gadgetren – Meskipun kini sudah mulai tergeser oleh panggilan video atau suara berbasis internet, panggilan telepon kadang-kadang masih tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian di antara kita.

Panggilan telepon soalnya termasuk salah satu cara efektif yang bisa dipakai untuk mendapatkan respon lebih cepat dari lawan bicara. Terutama saat kita tidak mempunyai paket data, ponsel tidak terhubung ke jaringan internet, atau sambungan kurang memadai.

Namun tentu saja, menggunakan sambungan telepon juga memiliki beberapa masalah sendiri. Salah satu di antaranya kita mungkin pernah mengalami panggilan tiba-tiba dialihkan bukannya langsung dihubungkan ke nomor yang ingin dituju.

Celakanya karena pengetahuan yang kurang, kita sering kali justru langsung menutup panggilan telepon tersebut sehingga akhirnya tidak jadi berbincang-bincang dengan nomor yang dihubungi. Kita sudah beranggapan bahwa mereka tidak akan menjawabnya.

Anggapan bahwa panggilan dialihkan disebabkan oleh tiada jawaban dari nomor yang dituju memang tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi tidak juga sepenuhnya benar karena kadang-kadang mereka sengaja mengaturnya demikian.

Apa Arti Panggilan Dialihkan?

Sesuai dengan istilah yang digunakan, panggilan dialihkan merupakan proses pemindahan sambungan telepon ke nomor alternatif dari orang yang dihubungi. Jadi sebenarnya justru dirancang supaya penelepon tetap bisa menghubungi mereka.

Pengalihan panggilan sendiri termasuk salah satu dukungan yang disediakan oleh operator seluler. Namun secara umum, pengaturannya bisa dilakukan lewat setelan telepon di mana masing-masing model ponsel tentu membutuhkan cara yang berbeda-beda.

Dengan sebutan umum Call Forwarding, setelan untuk dukungan pengalihan sambungan telepon ini pun bisa kita atur sesuai kebutuhan. Penerusnya dapat disetel agar langsung mengalihkan semua panggilan ke nomor alternatif atau memakai pemicu tertentu.

Adapun beberapa setelan yang bisa dipakai sebagai pemicu untuk mengalihkan panggilan meliputi nomor tidak aktif misalnya karena ponsel kehabisan daya, sedang sibuk karena menerima telepon lain, atau memang tidak dijawab supaya diteruskan.

Jadi ketika panggilan yang kita buat tiba-tiba dialihkan, bukan berarti kontak terkait tidak bisa dihubungi. Nomornya mungkin tidak aktif atau sedang sibuk tetapi sebenarnya sambungan telepon nanti akan tetap diteruskan walaupun ke nomor mereka yang lain.

Hanya saja perlu diingat, tetap ada kemungkinan bahwa nanti kontak yang ingin dihubungi tidak mau menjawab panggilan atau sambungan telepon tidak sampai karena nomor alternatifnya juga tidak tersedia.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar