ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Varian Baru RAM dan Magic Skin Edition Tecno SPARK 10 Series NFC Resmi Hadir di Indonesia

Varian Baru RAM dan Magic Skin Edition Tecno SPARK 10 Series NFC Resmi Hadir di Indonesia

Gadgetren – TECNO Indonesia melalui produk seri SPARK 10 NFC dikabarkan telah membawa beberapa pembaruan menarik mencakup varian kapasitas RAM lebih besar dari 4GB menjadi 8GB, edisi khusus dengan desain Magic Skin Edition, dan sekaligus meluncurkan SPARK 10C NFC.

Sebelumnya SPARK 10 NFC pertama kali dirilis pada bulan Maret 2023 kemarin. Dengan hadirnya kapasitas RAM lebih besar, edisi khusus Magic Skin, dan SPARK 10C NFC melengkapi kehadiran seri SPARK 10 NFC di Indonesia sebagai pilihan perangkat seluler pengguna.

Terkait harga, SPARK 10 NFC dengan RAM 8GB dan ekspansi RAM +8GB serta penyimpanan 128GB dibanderol Rp1.799.000. Kemudian SPARK 10C NFC dengan RAM 4GB dan ekspansi RAM 4GB serta penyimpanan 64GB dilepas dengan harga Rp1.299.000.

SPARK 10 NFC sudah bisa dibeli secara online melalui e-commerce maupun secara offline. Sedangkan SPARK 10C NFC akan bisa dibeli mulai tanggal 23 Juni 2023 secara online di e-commerce dan offline di Erafone serta toko resmi lainnya.

Setiap pembelian varian dan warna SPARK 10 NFC dan SPARK 10 Pro NFC, TECNO Indonesia juga memberikan secara gratis tambahan kartu garansi selama 365 hari. Kartu garansi tersebut memberikan perlindungan tambahan bagi konsumen terhadap kerusakan atau masalah yang mungkin terjadi pada ponsel selama periode tersebut.

Dengan kartu garansi ini, pengguna dapat memperoleh layanan perbaikan atau penggantian jika terjadi masalah dengan ponsel mereka selama dua tahun setelah pembelian. Sementara SPARK 10 dan SPARK 10 Pro NFC Magic Skin Edition harganya akan diumumkan pada bulan Juli 2023 mendatang.

Magic Skin Edition juga akan tersedia pada perangkat baru SPARK 10C dan ketersediaannya belum bisa dipastikan pihak TECNO Indonesia.

TECNO-SPARK-10-Pro-Magic-Skin-Edition-1

Adapun edisi khusus Magic Skin pada seri SPARK 10 NFC disebut mengusung tekstur halus pada pada penampang bodi belakangnya dengan bahan seperti kulit yang diklaim tahan lama dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Bodi belakangnya juga dikatakan  mudah dibersihkan dan tahan terhadap korosi maupun sinar UV,  Desain material edisi khusus seri SPARK 10 NFC juga mendukung keberlangsungan lingkungan hidup untuk mengurangi emisi karbon.

Di sisi lain, handphone terbaru SPARK 10C NFC ditenagai oleh chipset Octa Core. Sama seperti saudaranya, perangkat kelas pemula ini tampil dengan modul kamera belakang yang tampak memiliki tiga lensa namun hanya memiliki satu lensa utama 16MP.

Kedua lensa lainnya merupakan LED Flash dan sensor. Kemudian di bagian depan SPARK 10C NFC mempunyai kamera beresolusi 8MP. Beralih ke tampilan, handphone tersebut tebar pesona dengan ukuran layar 6,56″ yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz.

New-SPARK-10C-Magic-Skin-Blue

Baterai SPARK 10C NFC menyediakan kapasitas besar 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 18W. Tersedia pula fitur NFC untuk membantu pengguna melakukan transaksi non tunai, sebagai alat pembayaran transportasi, mengisi atau mengecek e-money, dan transfer data.

Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia menyampaikan bahwa lini TECNO SPARK 10 NFC ini tentu siap bersaing dan akan memberikan pilihan untuk konsumen pada pasar entry level di Indonesia.

“Dengan membawa fitur Memori Raksasa dan Kamera Glowing merupakan kelebihan yang ditawarkan untuk mereka yang berjiwa muda dan mewujudkan mimpi – mimpi mereka. Preferensi memori besar dan harga terjangkau untuk menunjang kegiatan sehari-hari ini-lah yang menjadi fokus kami pada seri SPARK 10 NFC di Indonesia,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar