ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Mulai Rp 16 Jutaan! Sony Resmi Boyong Deretan TV BRAVIA XR Terbaru

Sony-TV-BRAVIA-XR-Indonesia-Feature.

Gadgetren – Sony telah membawa empat seri TV BRAVIA XR terbaru ke Indonesia yang meliputi X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED.

Dibanderol mulai Rp 16.999.000 untuk seri X90J 4K LED sebagai yang paling terjangkau, jejeran TV BRAVIA XR tersebut sudah bisa kamu dapatkan melalui situs resmi Sony Indonesia di Sony.co.id.

Jika sebelumnya Sony telah memperkenalkan seri Z9J 8K LED dan A80J OLED, kini rangkaian TV BRAVIA XR lainnya dihadirkan untuk dapat melengkapi kebutuhan pengguna terkait hiburan di rumah lewat.

Dari segi performa, keempat TV BRAVIA XR baru tersebut ditenagai oleh Teknologi Cognitive Processor XR yang diklaim Sony sebagai yang pertama di dunia. Teknologi ini mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis dapat mempertajamnya secara simultan untuk menghadirkan konten yang lebih tampak seperti aslinya.

Dukungan fitur XR Clarity di dalam Teknologi Cognitive Processor XR juga dapat menciptakan tekstur dan detail yang lebih nyata. Hal ini memungkinkan konten ditingkatkan resolusinya mendekati 4K melalui XR 4K Upscaling pada seri X90J, X95J, dan A80J serta resolusi 8K melalui XR 8K Upscaling pada seri Z9J.

Sony-BRAVIA-XR-A80J-OLED

Selain teknologi Cognitive Processor XR yang digadang melampaui kemampuan AI konvensional, jajaran TV BRAVIA XR ini juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality yang dapat menyelaraskan posisi suara dengan gambar untuk memberikan pengalaman surround sound 3D.

Pengalaman audio sinematik dari Dolby Atmos juga telah diberikan ke dalam empat seri TV BRAVIA XR. Menariknya, terdapat fitur pendukung yang disediakan agar kamu bisa bermain game di PS5 lebih baik antara lain fitur Auto HDR Tone Mapping, Auto Genre Picture Mode, serta port HDMI 2.1 dengan dukungan hingga 4K 120fps.

Adapun fitur Auto HDR Tone Mapping berfungsi untuk mengoptimalkan pengaturan HDR secara otomatis saat melakukan pengaturan awal di PS5 sehingga dapat memberikan gambar optimal yang secara khusus disesuaikan dengan produk TV BRAVIA XR yang digunakan.

Sony-Bravia-XR-Feature

Hal ini memungkinkan kamu dapat melihat detail dan warna krusial, bahkan dalam adegan dengan kontras tinggi. Kemudian fitur Auto Genre Picture Mode akan secara otomatis beralih ke mode gaming untuk memberikan tingkat responsif yang lebih baik.

Seri TV BRAVIA XR juga telah dibekali oleh Google TV dengan dukungan Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan menarik. Mengantongi sertifikasi IMAX Enhanced TV, kamu dapat terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX. Bahkan seri TV BRAVIA XR juga memiliki Netflix Calibrated Mode untuk menampilkan konten Netflix berkualitas studio.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar