Berita Perangkat Pintar

Bawa Fitur Canggih, Sony BRAVIA XR Series Resmi Dijual di Indonesia

Sony-BRAVIA-XR-Z9J-8K-LED

Gadgetren – Sony Indonesia secara resmi telah memasarkan dua model televisi dalam seri BRAVIA XR yang terdiri dari Z9J 8K LED dan A80J OLED.

Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata melalui Cognitive Processor XR, televisi BRAVIA XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi.

“Cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas Work From Home selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah seperti menonton film streaming dan bermain game,” ujarnya.

Dari segi performa, kedua model televisi BRAVIA XR ini ditenagai oleh Cognitive Processor XR yang menggunakan metode pemrosesan terbaru sehingga diharapkan dapat melampaui cara kerja Artificial Intelligence (Al) konvensional yang hanya dapat mendeteksi dan menganalisis warna, kontras dan detail secara individual.

Sementara Cognitive Processor XR digadang Sony dapat menganalisis berbagai elemen sekaligus. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti obyek aslinya.

Sony-BRAVIA-XR-A80J-OLED

Prosesornya itu turut didukung oleh Sound-from-Picture Reality yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D. Selain itu, BRAVIA XR Z9J 8K LED dilengkapi dengan teknologi Acoustic Multi-Audio dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED.

Teknologi audio pada kedua seri BRAVIA XR ini diklaim Sony bakal menghadirkan surround sound sinematik yang lebih akurat sehingga dapat menampilkan gambar dan mengeluarkan suara terbaik.

Untuk BRAVIA XR Z9J 8K LED mengusung layar Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling yang menghadirkan gambar berkualitas 8K dengan warna hitam pekat dan kecerahan yang optimal.

Sementara, BRAVIA XR A80J OLED mengandalkan XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat dan XR Triluminos Pro yang menyediakan palet warna lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.

Sony-Bravia-XR-Feature

Keduanya turut dibekali Google TV untuk menghadirkan beragam tontonan menarik serta fitur tambahan lainnya seperti port HDMI 2.1 dan e-ARC, 4K 120fps, Variable Refresh Rate (VRR), serta Auto Low Latency Mode (ALLM). Selain itu kedua model televisi BRAVIA XR ini mempunyai mode BRAVIA Game agar penggunanya dapat menikmati pengalaman gaming dengan frame rate tinggi yang memanjakan mata.

Tak ketinggalan keduanya dapat terhubung dengan asisten suara Google Assistant. Dengan telah mengantongi sertifikasi IMAX Enhanced TV, kedua model BRAVIA XR dapat memberikan pengalaman menonton di rumah layaknya di IMAX Theater.

Pengguna juga dapat mengakses seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX hingga menggunakan fitur Netflix Calibrated Mode untuk menawarkan konten Netflix berkualitas studio. Kedua model BRAVIA XR ini sudah bisa dibeli oleh konsumen Indonesia dengan harga mulai dari Rp 25.999.000.

Tinggalkan Komentar