ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Siap-Siap, realme C53 NFC Segera Rilis di Indonesia

realme C53 NFC Segera Rilis di Indonesia

Gadgetren – Setelah sukses menghadirkan realme C55 NFC ke Indonesia, realme tampaknya akan segera merilis handphone baru lainnya yang dikonfirmasi melalui realme C53 NFC.

realme C53 NFC sendiri telah melenggang lebih dulu di pasar Malaysia pada tanggal 5 Juni 2023 kemarin. Handphone kelas pemula ini telah dipastikan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 15 Juni 2023 mendatang.

Peluncuran realme C53 NFC akan digelar secara offline dan bisa disaksikan melalui siaran langsung di kanal YouTube resmi realme Indonesia. Dalam acara peluncurannya nanti, realme C53 NFC mengusung tajuk Champion Charge yang mana akan menawarkan keunggulan pada kemampuan pengisian daya cepatnya yang disebut sebesar 33W.

Dengan fitur pengisian daya yang cepat pengguna bisa mempersingkat waktu untuk mengisi daya dan bisa meneruskan aktivitas mereka dengan lancar seperti untuk bekerja, bermain game, berkomunikasi, dan lainnya.

Selain pengisian daya cepat, realme C53 NFC di Indonesia akan hadir dengan fitur Mini Capsule yang juga sebelumnya tersedia pada realme C55 NFC. Fitur Mini Capsule sendiri adalah fitur yang baru dihadirkan tahun 2023 untuk memberikan kesan unik pada perangkat realme.

Fitur Mini Capsule tersedia di sekitar kamera depan yang berfungsi sebagai notifikasi perangkat seperti status pengisian daya, konsumsi data, dan masih banyak lagi yang bisa disesuaikan dengan banyak pilihan warna. Fitur lain yang akan ditawarkan realme C53 NFC di Indonesia ialah dukungan penyimpanan internal sebesar 128GB.

realme-C53-NFC-warna-emas

Di samping itu realme C53 NFC juga akan didukung dengan metode pembayaran non tunai berupa NFC yang bisa digunakan untuk mengisi atau melihat e-money, pembayaran transportasi publik, berbelanja, dan transfer data.

Desain penampang bodi belakang realme C53 NFC akan turun ditonjolkan karena perangkat baru ini tampil mirip dengan C55 NFC dengan bingkai datar. Namun desain modul kamera belakangnya menampilkan susunan yang berbeda dibanding C55 NFC.

Kemungkinannya realme C53 NFC yang dipasarkan di pasar Malaysia tidak jauh berbeda dengan di Indonesia di mana harganya di Malaysia sekitar Rp1,7 jutaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar