ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Ini Harga Infinix Note 30 Beserta Spesifikasi dan Varian Warnanya

Harga dan Spesifikasi Infinix Note 30 - Header

Gadgetren – Perangkat Infinix Note 30 akhirnya mulai unjuk gigi di lini menengah pasar ponsel Indonesia lewat sebuah sesi peluncuran yang digelar pada tanggal 8 Juni 2023 kemarin.

Perangkat yang sudah menarik perhatian sejak sesi pengumuman global tersebut meluncur bersama Infinix Note 30 Pro. Dengan kelebihan dan kekurangannya, kita pun bisa memasukkannya sebagai kandidat saat sedang mencari ponsel baru.

Infinix Note 30 pun sudah mulai bisa dibeli melalui berbagai macam saluran penjualan termasuk marketplace Lazada yang sempat menawarkan program flash sale. Ponsel tersebut tersedia dalam beberapa varian yang bisa kita pertimbangkan.

Harga Infinix Note 30 dan Varian Warna

  • Rp2.499.000 (8GB + 256GB)
  • Interstellar Blue, Sunset Gold, dan Obsidian Magic

Meskipun meluncur dalam beberapa varian warna yang membalut bodinya, Infinix Note 30 sayangnya hanya tersedia dalam satu konfigurasi memori. Perangkat tersebut untungnya sudah membawa RAM dan media penyimpanan yang sangat besar sehingga kita tak perlu khawatir dengan kemampuannya.

Harga dan Spesifikasi Infinix Note 30 - Varian

Warna Obsidian Black, Sunset Gold, dan Interstellar Blue

Spesifikasi Infinix Note 30

ChipsetMediaTek Helio G99
RAM8GB
Penyimpanan Internal 256GB
LayarIPS LCD 6,78 inci (FHD+ 2460 x 1080 piksel) 120Hz
Kamera Depan16MP
Kamera Belakang64MP + kedalaman 2MP + AI
Baterai5.000mAh, 45W All-Round FastCharge
Sistem OperasiXOS 13 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.2
NFCDidukung
SIM SlotDual nano SIM + Micro SD

Meskipun hanya dibanderol dengan harga kurang dari Rp2,5 juta, Infinix Note 30 menariknya membawa spesifikasi cukup menarik dan dukungan yang lengkap sehingga membuatnya patut untuk dilirik. Kita bahkan sudah bisa menemukan beberapa fitur pelengkap seperti sertifikasi IP53, Hi-Res Audio, hingga speaker ganda yang disetel JBL.

Fitur Unggulan

Menggandeng Mobile Legends: Bang Bang dan ONIC eSports saat peluncuran, Infinix seolah ingin menunjukkan bahwa ponsel baru mereka sangat mampu untuk diajak bermain game. Infinix Note 30 sendiri memang sudah dilengkapi dengan MediaTek Helio G99 (6nm) hingga 2,2GHz.

Chipset menengah berkinerja tinggi ini apalagi sudah dipasangkan dengan konfigurasi memori yang besar. RAM-nya sudah berkapasitas 8GB di mana bisa ditambah hingga 8GB lagi memakai fitur MemFusion serta penyimpanan sebesar 256GB.

Kinerja yang bisa diandalkan ini bukan satu-satunya fitur andalan dari Infinix Note 30. Justru baterai berkapasitas 5.000mAh yang dikombinasikan dengan teknologi pengisian daya 45W All-Round FastCharge yang diunggul-unggulkan oleh perangkat tersebut.

Di samping itu, sektor pengisian pada Infinix Note 30 ini juga cukup menarik. Perangkat tersebut mengemas sebuah mode bernama Bypass Charge yang diklaim mampu menjaga suhu agar tetap stabil karena arus nantinya akan diteruskan langsung ke papan induk utama alih-alih baterai.

Dukungan kamera yang dibawa oleh Infinix Note 30 juga termasuk lumayan baik. Perangkat tersebut sudah mengusung lensa utama beresolusi tinggi hingga 64MP yang dikombinasikan dengan sensor kedalaman 2MP serta kamera depan 16MP.

Untuk tampilan, Infinix Note 30 juga sudah mengandalkan panel IPS berukuran 6,78 inci yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi Full HD+. Kelebihan dari layarnya ini adalah mampu menghasilkan animasi lebih mulus karena mendukung refresh rate hingga 120Hz dan mempunyai dukungan perlindungan mata tersertifikasi TUV Rheinland.

Dikombinasikan dengan speaker ganda yang disetel oleh JBL serta dukungan Hi-Res Audio, Infinix Note 30 pun bisa menjadi perangkat yang pas untuk menikmati berbagai macam konten multimedia. Baik itu bermain game, menonton video, atau sekadar mendengarkan musik.

Selain membawa desain dan material yang tampak premium, Infinix Note 30 juga sudah membawa fitur tahan percikan air dan debu sehingga menawarkan pemakaian lebih andal di berbagai macam kondisi. Hal ini pun sudah dibuktikan lewat sertifikasi IP53.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar