ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi

Ini 5 Aplikasi Menstruasi Untuk Bantu Perempuan Pantau Siklus Masa Subur dan Haid

Aplikasi Menstruasi Header

Gadgetren – Menstruasi atau datang bulan adalah siklus kesehatan yang penting untuk kaum perempuan karena harus mengeluarkan darah pada organ reproduksi mereka setiap bulannya.

Jika dalam sebulan perempuan tidak mengalami siklus tersebut, maka bisa jadi ada sebuah kelainan baik karena terlambat maupun terlalu banyak. Oleh karena itu siklus datang bulan merupakan proses yang normal sebagai upaya mempersiapkan kehamilan.

Nah untuk membantu perempuan menandai siklus perempuannya dalam setiap bulan agar bisa mencegah kehamilan maupun mengetahui masa subur untuk perencanaan memiliki anak, kini tersedia aplikasi menstruasi di ponsel yang bisa digunakan.

Dengan begitu perempuan bisa menandai siklus menstruasi mereka dalam setiap bulan. Ada beberapa aplikasi menstruasi yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store untuk perangkat berbasis Android.

1. Period Tracker by PinkBird

Track-your-period

Aplikasi Period Tracker merupakan pendeteksi haid buatan Test speed internet & Net meter. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang terbilang lengkap untuk mengetahui haid tidak teratur maupun teratur. Selain melacak siklus menstruasi, aplikasi ini juga memantau ovulasi, dan kemungkinan pembuahan.

Selain itu pengguna akan mendapatkan hasil analisa riwayat siklus dan panjang periode untuk mengamati tren dan ketidakteraturan hingga mendapatkan informasi terkait kesehatan untuk mengetahui lebih banyak tentang tubuh kamu.

2. Period Calendar Period Tracker

Period-Tracker
Sama seperti aplikasi di atas, Period Calendar Period Tracker juga bisa melacak siklus menstruasi kamu dengan Kalender Periode. Aplikasi buatan Simple Design Ltd ini bisa memantau siklus, ovulasi, dan kemungkinan pembuahan.

Kemudian bisa  merekam lendir serviks, BMI, aktivitas seksual, berat badan, suhu, gejala, atau suasana hati. Fitur-fitur seperti pengingat menstruasi, gejala subur seperti kekencangan serviks, lendir serviks, pembukaan serviks, hingga pengendalian kehamilan.

3. Flo Period & Pregnancy Tracker

Flo-Tracker.

Aplikasi buatan Flo Health Inc. ini mampu melacak siklus menstruasi, ovulasi atau pembuahan, dan umur kandungan atau kehamilan. Dengan desain UI yang menarik, aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang dijamin akurat karena ditinjau oleh lebih dari 100 dokter dan pakar kesehatan.

Aplikasi ini menjadi bagian dari United Nations Population Fund pada kesehatan reproduksi. Salah satu fitur menariknya berupa kemampuan mencatat lebih dari 70 gejala dan aktivitas untuk mendapatkan ringkasan berbasis AI yang paling tepat tentang pola tubuh pengguna seperti berat badan, asupan air, aktivitas fisik, dorongan seks, suasana hati, dan gejala PMS untuk memantau perubahan.

4. My Calendar – Period Tracker

MyCalender-Period.

My Calender – Period Tracker merupakan aplikasi dari SimpleInnovation yang menyajikan desain UI yang menarik dan pengguna tidak perlu membuat akun. Aplikasi ini menyediakan kalender menstruasi yang membantu kamu bisa melacak menstruasi, siklus, ovulasi, dan hari subur.

Fitur-fitur di dalamnya termasuk melacak periode tidak teratur, berat badan, suhu, suasana hati, aliran darah, gejala, dan masih banyak lagi. Selanjutnya juga tersedia pengingat rahasia yang membuat kamu bisa tetap mendapatkan informasi dan siap menghadapi menstruasi, ovulasi, dan hari-hari subur yang akan datang.

5. Period Tracker

Amila-Tracker

Period Tracker by Amila dari segi desain UI sebenarnya cukup monoton. Namun aplikasi ini bisa menjadi andalan kamu untuk memantau siklus menstruasi karena diklaim memiliki perhitungan yang akurat.

Di dalamnya tersedia fitur-fitur seperti mengetahui siklus menstruasi, tersedia kalkulator siklus dan periksa panjang siklus rata-rata, melihat siklus bulanan dan grafik siklus menstruasi, pemberitahuan siklus berikutnya, dan lain-lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar