ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Rekomendasi

Rekomendasi Aplikasi Celengan Untuk Bantu Capai Target Menabung

Rekomendasi Aplikasi Celengan Menabung Header

Gadgetren – Perkembangan teknologi membuat hidup kita lebih mudah. Salah satunya dengan hadirnya handphone berbasis Android dan iOS.

Banyak aktivitas bisa dilakukan melalui handphone selama kamu terhubung dengan internet. Bahkan kamu juga bisa melakukan pencatatan atau kegiatan tulis menulis menggunakan handphone seperti mengelola keuangan.

Apalagi ada aplikasi khusus yang menyediakan layanan tersebut untuk membantu kamu mengatur keuangan seperti menabung, menargetkan tabungan untuk membeli barang impian, mengelola uang yang keluar, dan masih banyak lagi.

Di sini tim Gadgetren akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk membantu kamu menabung agar bisa mencapai target keuangan pada barang yang ingin dibeli. Deretan aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS yang bisa diunduh secara gratis.

Aplikasi Untuk Membantu Kamu Menabung

Celenganku – Pencatat Tabungan

Celenganku

Sesuai dengan namanya, kamu bisa membuat folder celengan untuk setiap barang impianmu. Aplikasi Celenganku menjadi rekomendasi paling pertama buat kamu yang sedang memiliki target finansial tertentu seperti membeli motor, mobil, rumah, gadget, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Celenganku saat ini tengah populer di kalangan anak muda lantaran bisa digunakan dengan mudah pada perangkat handphone. Saat sudah terpasang di handphone, kamu bisa langsung memasukkan Nama Tabungan, Target Tabungan selama berapa lama, rencana pengisian atau menabung per hari, minggu atau bulanan beserta nominal harga barang impianku.

Selanjutnya aplikasi Celenganku akan memberikan rincian yang harus dicapai pengguna. Jika sudah berhasil maka akan ada notifikasi celengan sudah penuh dan akan masuk ke folder Tercapai.

Finansialku

Finansialku

Satu lagi aplikasi yang tim Gadgetren rekomendasikan agar kamu bisa mengatur keuangan ialah Finansialku. Aplikasi ini menyajikan banyak fitur pengelola keuangan seperti Catatan Keuangan yang bisa membantu kamu memiliki pencatatan pemasukan dan pengeluaran hingga saldo sesuai tanggal agar terlihat rapi.

Fitur lainnya yang diberikan aplikasi ini bernama Anggaran yang bisa membantu kamu memiliki panduan untuk setiap pengeluaran satu bulan ke depan. Kamu juga bisa lho menggunakan fitur Konsultasi Keuangan baik yang berbayar maupun gratis.

Kamu akan disajikan oleh beragam perencana keuangan profesional yang dapat membantu kamu merancang keuangan masa depan. Jika memilih konsultan keuangan yang berbayar, maka kamu akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp350.ooo per tahun.

Selain itu kamu juga bisa merencanakan keuangan untuk membeli rumah, kuliah anak, dana darurat, dan lain-lain. Ada pula fitur investasi berupa Deposito, Obligasi, Logam Berharga, Reksadana, Saham, Mata Uang Asing, dan P2P.

Jenius 

 Ultah-jenius-2

Selain sebagai bank digital milik PT BTPN, aplikasi Jenius juga menawarkan fitur untuk membantu kamu menabung yakni Dream Saver dan Flexi Saver. Menariknya karena aplikasi tersebut terhubung secara sistem sebagai layanan perbankan, maka nama tabungan yang dibuat akan langsung terisi dengan uang dengan nominal yang telah ditentukan.

Dream Saver akan membantu kamu merencanakan tabungan secara otomatis hanya untuk satu tabungan sedangkan Flexi Saver membantu kamu mengalokasikan dana hingga tiga tabungan. Di aplikasi ini kamu juga akan bisa mengecek secara rutin laporan keuangan.

Sribuu: Budget & Money Manager

Sribuu.

Sama dengan aplikasi lainnya, Sribuu juga bisa membantu kamu merencanakan keuangan seperti untuk kuliah, membeli mobil, rumah, dan sebagainya. Kamu juga bisa melakukan konsultasi secara gratis dari beragam perencana keuangan yang disediakan secara gratis.

Agar tidak boros kamu bisa mengatur anggaran bulanan dengan memasukkan pendapatan dan pengeluaran. Semua laporan pengeluaran kamu pun akan tercatat di dalam aplikasi Sribuu yang muncul di menu Riwayat Transaksi. Bahkan kamu bisa memasukkan layanan e-commerce, bank, dan e-wallet untuk mengetahui catatan transaksi setiap bulannya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar