ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G Resmi Rilis di Indonesia dengan Kamera 108MP

Xiaomi-Redmi-Note-12-Pro-boks

Gadgetren – Setelah tim Gadgetren diundang untuk mencoba Redmi Note 12 Pro versi 4G beberapa waktu lalu, akhirnya Xiaomi secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah tersebut ke Indonesia.

Bagi pembeli yang berminat meminang handphone Redmi Note 12 Pro versi 4G ini sudah bisa mendapatkannya pada kanal penjualan daring mi.co.id dan e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi Indonesia di Lazada.

Selain secara daring, pembelian Redmi Note 12 Pro versi 4G juga bisa dilakukan di toko resmi Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Selama periode early bird online, pembeli bisa mendapatkan handphone tersebut dengan harga online khusus mulai Rp3.399.000.

Redmi Note 12 Pro versi 4G hadir dalam dua varian warna meliputi Glacier Blue dan Graphite Gray. Secara fisik, varian baru dari keluarga seri Redmi Note 12 ini memiliki bingkai datar pada keempat sisinya.

Pada bagian tampilan, layarnya mengusung desain punch hole sebagai tempat kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.4 yang dibekali fitur pengenalan wajah.

Layarnya sendiri tebar pesona dengan ukuran 6,67″ yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 × 1080 piksel) berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate 120Hz, warna gamut DCI-P3 wide, dan tingkat kecerahan 1100 nit.

Kemudian layarnya juga dibekali fitur Sunlight display, Reading mode 3.0, Dolby Vision, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5 agar terhindar dari goresan. Bobot Redmi Note 12 Pro versi 4G sekitar 201,8 gram dengan ketebalan 8,12 mm dan memiliki kapasitas baterai 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 67W melalui USB Type C.

Yang membuatnya menarik, Redmi Note 12 Pro versi 4G mempunyai konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 108MP dengan sensor Samsung HM2, lensa sudut lebar 8MP dengan bidang pandang 120°, lensa makro 2MP, serta lensa kedalaman 2MP.

Xiaomi-Redmi-Note-12-Pro-kamera-

Dengan kamera utamanya tersebut memungkinkan Redmi Note 12 Pro versi 4G menghasilkan kualitas video beresolusi hingga 4K pada 30fps sehingga pengguna dapat merekam berbagai aktivitas seru mereka dengan kualitas yang tajam dan detail.

Bicara soal kinerja menjalankan aplikasi, performa pacu Redmi Note 12 Pro versi 4G mengandalkan  chipset Qualcomm Snapdragon 732G Octa-Core (8nm) 2.2GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2.

Xiaomi sendiri memberikan dua pilihan varian RAM dan ROM untuk Redmi Note 12 Pro versi 4G yakni RAM 6GB dan ROM 128GB serta RAM 8GB dan ROM 256GB. Jika kapasitas penyimpanannya kurang maka pengguna bisa menambahkan microSD untuk menyimpan beragam bentuk file seperti dokumen, video, dan foto.

Sebagai handphone yang ditenagai chipset Snapdragon 732G, perangkat ini dikhususkan untuk menopang game mobile. Oleh karenanya, Redmi Note 12 Pro versi 4G mempunyai sistem pendinginan berupa cairan atau Liquid.

Xiaomi-Redmi-Note-12-Pro-layar

Terkait sistem audio, Redmi Note 12 Pro versi 4G menyediakan dua speaker yang didukung oleh Dolby Atmos dan port 3.5mm headphone jack untuk menghubungkan earphone ke perangkat ketika pengguna ingin mendengarkan musik atau menonton video lebih privat.

Redmi Note 12 Pro versi 4G juga sudah mengantongi sertifikasi IP53 yang menandakan perangkat tahan terhadap debu di sekitarnya dan cipratan air tanpa tekanan. Pemindai sidik jari di bagian sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 11.

Ditambah lagi Redmi Note 12 Pro versi 4G tersedia fitur NFC untuk pembayaran non tunai, mengecek atau mengisi e-money, dan transfer data. Handphone ini juga didukung IR Blaster atau remote inframerah yang bisa menjadi remote universal untuk memudahkan pengguna bisa mengontrol perangkat elektronik seperti AC, TV, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar