ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Laptop / PC

Ini Dia Laptop OLED Tertipis yang Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memberikan penyegaran untuk laptop Zenbook S13 OLED dengan prosesor Intel Generasi ke-13 terbaru.

Laptop ini sudah bisa dipesan melalui program pre order sampai tanggal 30 Mei 2023 secara daring melalui ASUS Online Store dan lewat e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS Indonesia di Blibli, Lazada, Bhinneka, Shopee, dan Tokopedia.

Harga Zenbook S13 OLED (UX5304) dibanderol Rp22.999.000 dan selama masa pre order terdapat bonus ASUS Marshmallow Mouse (MD100). Setiap pembelian laptop baru ini pengguna juga akan mendapatkan garansi 1 tahun lokal dan 2 tahun  global.

Secara fisik laptop ini mengusung bobot 1kg dengan ketebalan hanya 1 cm dengan begitu laptopnya mudah dibawa ke mana saja. Untuk Bodi bagian keyboardnya terbuat dari bahan magnesium aluminium dengan proses pemotongan CNC.

Laptop baru ini juga telah tersertifikasi EPEAT Gold yang menandakan aman digunakan untuk siklus hidup yang ramah lingkungan. Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan proses daur ulang pada akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED telah dirancang agar tidak banyak meninggalkan jejak karbon.

Selain itu laptop Zenbook S 13 OLED juga diklaim memiliki efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melampaui standar dari ENERGY STAR sebesar 43 persen.

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304

Beralih ke bagian performa pacunya, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-1355U yang dipadukan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal NVMe M.2 PCIe 4.0 berkapasitas 1TB.

Prosesor tersebut juga ditemani prosesor grafis Intel Iris Xe, baterai berkapasitas 63 WHr, dan sistem operasi Windows 11. Ada dua varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Basalt Grey dan Ponder Blue.

Pada aspek tampilan, laptop Zenbook S 13 OLED tebar pesona dengan layar berukuran 13,3″ yang mempunyai resolusi 2.8K (2880 x 1800 piksel) serta mendukung refresh rate 60Hz, waktu respon 0,2ms, tingkat kecerahan 550 nit, 100% DCI-P3 color gamut, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, dan PANTONE Validated.

ASUS-Zenbook-S-13-OLED-UX5304-2.

Di atas layarnya terdapat Full HD camera yang dibekali IR di mana mendukung Windows Hello untuk pengenalan wajah masuk dengan cepat ke dalam konten di layar. Ditambah lagi mendukung konektivitas seperti dua port USB-C Thunderbolt 4 yang sudah mengakomodasi pengisian cepat, tampilan eksternal 4K, dan transfer data hingga 40 Gbps.

Kemudian terdapat port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Untuk pengalaman telekonferensi video, kamera IR FHD di Zenbook S 13 OLED telah dibekali teknologi AI noise-cancelling.

Sementara soal sistem audio, Zenbook S 13 OLED sudah mengantongi sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar