Smartphone

OPPO Find N2 Flip bisa Rekam Video ala Camcorder, Ini Hasilnya!

OPPO Find N2 Flip - DV Mode

Berkat engsel Flexion Hinge membuat OPPO Find N2 Flip memiliki FlexForm mode yang memungkinkan layar handphone ini dapat dilipat dan diposisikan dengan sudut antara 45° hingga 110°.

Dengan kemampuan ini juga memungkinkan kamu dapat melipat layar OPPO Find N2 Flip dan melakukan perekaman video di DV Mode layaknya seperti sedang menggenggam camcorder.

Pada saat layar dilipat 90°, layar bagian atas digunakan untuk Preview atau melihat keseluruhan area dari video yang sedang direkam dengan menggunakan kamera belakang OPPO Find N2 Flip. Sementara layar bagian bawah bisa menjadi pegangan seperti pada Handycam untuk memudahkan kendali ketika perekaman video.

Selain bisa menjadi pegangan, layar bagian bawah pada OPPO Find N2 Flip juga akan menampilkan beragam mode untuk perekaman video atau pengambilan foto dan tentunya terdapat tombol Virtual Shutter yang bisa berfungsi untuk Record atau Stop.

Untuk resolusi dan frame rate yang dihadirkan pada DV Mode pun hampir sama dengan perekaman menggunakan Standard Mode, dimana video yang direkam mampu mendukung resolusi 720p (HD) 60fps, 1080p (Full HD) 60fps, hingga 4K 30fps.

Apabila menggunakan frame rate 60fps, maka gerakan yang ditampilkan video akan lebih halus dibandingkan 30fps. Sementara jika pengguna ingin menggunakan frame rate 60fps, maka hanya bisa dilakukan pada resolusi 720p atau 1080p saja.

Untuk mengetahui perbedaan antara perekaman dengan DV Mode atau Standard Mode, saya pun merekam video beresolusi 1080p (Full HD) dengan frame rate yang mencapai 60fps.



Hasilnya video yang diambil dengan DV Mode dan Standard Mode sama – sama memiliki kualitas gambar yang bagus dan gerakannya terasa halus sehingga memanjakan mata.

Perbedaan yang terasa adalah video yang dihasilkan dengan menggunakan DV Mode ini memiliki suara yang lebih jernih dibandingkan dengan menggunakan Standard Mode. Menurut saya, perekaman video dengan DV Mode terasa lebih nyaman karena layar di bagian bawah bisa menjadi pegangan.

Sebagai tambahan, Find N2 Flip ini hadir dengan dukungan kamera belakang utama 50 MP bersensor Sony IMX890 sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas gambar yang jernih dan frame rate yang tinggi.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Find N2 Flip, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp14.999.000 di Indonesia melalui channel penjualan online di OPPO Store, Blibli, Lazada, Shopee, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, dan Bukalapak.

Selain itu Find N2 Flip juga bisa dibeli secara offline melalui OPPO Store dan OPPO Brand Store terdekat di seluruh Indonesia. Menariknya selama periode promo, OPPO turut memberikan beragam bonus menarik.

Tinggalkan Komentar