ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

HUAWEI Band 8 Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Hanya Rp699.000!

HUAWEI-Band-8-1.

Gadgetren – Setelah menghadirkan HUAWEI Band 7 pada tahun 2022 silam, di tahun ini Huawei kembali lagi membawa penerus smartband-nya itu ke Indonesia melalui HUAWEI Band 8.

Bagi yang berminat memiliki HUAWEI Band 8 ini bisa membelinya pada tanggal 31 Mei 2023 mendatang. Sembari menantikan penjualannya, Huawei pun memberikan penawaran early bird senilai Rp10 ribu sampai tanggal 30 Mei 2023.

Penawaran early bird untuk HUAWEI Band 8 bisa diakses melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di  Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop akun @huaweistore_indonesia.

Selama promo berlangsung, HUAWEI Band 8 dibanderol dengan harga hanya Rp519.000 dari harga normal Rp699.000. Dari segi desain, jam tangan pintar ini mengusung bobot lebih ringan 2 gram dari pendahulunya.

Kini HUAWEI Band 8 hadir dengan bobot 14 gram tanpa tali yang memiliki ketebalan 8,9mm. Layarnya masih menampilkan bentuk persegi panjang berukuran 1,47″ dengan bingkai melengkung yang dilengkapi CG Cover.

Selain itu layarnya sudah mendukung panel AMOLED, beresolusi HD+ (368 x 194 piksel), dan Always On Display. Bila generasi sebelumnya menawarkan empat varian warna, kali ini HUAWEI Band 8 memiliki tiga varian warna mencakup Emerald Green, Sakura Pink, dan Midnight Black.

Watch Face HUAWEI Band 8 tersedia berlimpah dengan jumlah lebih dari 10.000 varian sehingga pengguna bisa semakin bebas mengganti Watch Face sesuai dengan kesukaan mereka maupun warna pakaian yang dikenakan.

 HUAWEI-Band-8-Colours

Pemantau kualitas tidur pengguna pada HUAWEI Band 8 kini menggunakan HUAWEI TruSleep 3.0 yang dibekali fitur Bedtime Timer Reminder atau pengingat tidur dan Sleep Mode. Kualitas tidur pengguna secara menyeluruh dari mulai tidur hingga bangun akan tercatat melalui data beserta masalahnya jika ditemukan.

Kemudian HUAWEI Band 8 juga didukung HUAWEI TruSeen 5.0 yang memungkinkan jam tangan pintar ini bisa melacak kadar oksigen dalam darah atau SpO2 pengguna sekaligus detak jantung beserta analisa heart rate selama 7 hari terakhir yang ditampilkan dalam grafik.

Selanjutnya dengan HUAWEI TruSport, HUAWEI Band 8 bisa menemani pengguna berolahraga yang mendukung 100 mode olahraga  dan bisa mendeteksi saat pengguna berlari atau berjalan hingga saat berenang dengan gaya utama.

Setiap mode olahraga yang digunakan akan menghasilkan data rinci. Khusus untuk mode olahraga lari, HUAWEI Band 8 menyediakan mesin asisten Al Running Plan di aplikasi HUAWEI Health agar pengguna mendapatkan panduan layaknya personal trainer.

HUAWEI-Band-8-TruSleep™-3.0

Ditambah lagi HUAWEI Band 8 menyediakan fitur olah pernafasan atau meditasi menggunakan HUAWEI TruRelax. Bagi kaum perempuan yang secara rutin tiap bulannya datang bulan juga bisa membantu pelacakan siklus menstruasi.

Soal ketahanan baterai, daya HUAWEI Band 8 dalam terisi penuh diklaim bisa digunakan hingga 14 hari tanpa TruSleep aktif di dalam hari dan 9 hari dengan TruSleep selalu diaktifkan di malam hari. Pengisian dayanya disebutkan bisa mengisi dari 0 persen ke 30 persen selama 45 menit.

Berkat sertifikasi 5ATM memungkinkan HUAWEI Band 8 diajak berenang dengan kedalaman 50 meter pada air normal selama 10 menit. Di samping sebagai asisten kebugaran, jam tangan pintar ini bisa mengirim informasi panggilan telepon dan membalas pesan SMS, mengontrol musik, mengontrol kamera, dan kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar