ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Deretan Samsung Smart TV 2023 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Mulai 2 Jutaan Hingga Puluhan Juta

Samsung Smart TV 2023 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Samsung Electronic resmi memasarkan jajaran Smart TV 2023 terbarunya yang mencakup Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, dan OLED.

Dalam perilisannya yang dilaksanakan secara online, Samsung juga turut memboyong TV pintar lainnya yakni Super Smart TV+ 2023 yang  mana produk ini khusus untuk memenuhi kebutuhan siaran TV digital di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Super smart TV+ 2023 menyasar segmen pasar pengguna TV pemula di Indonesia dengan harga banderol Rp2.599.000 – Rp7.499.000 untuk kisaran ukuran 32″ hingga 50″.

Sementara TV pintar premium dari Samsung tipe Neo QLED 4K dihargai paling murah Rp13.499.000 sampai yang termahal Rp99.999.000. Neo QLED 4K tersedia dalam model QN90A dengan ukuran 98″, QN90C dengan ukuran 85″, 75″, 50″, dan 43″, serta QN85C dengan ukuran 65″ dan 55″.

Kemudian TV Samsung OLED dijual mulai Rp24.999.000 yang tersedia dalam model S90C dengan ukuran 77″, 65″, dan 55″ serta model S95C dengan ukuran 65″. TV OLED ini yang paling mahal dijual mencapai Rp69.999.000.

Selanjutnya untuk Neo QLED 8K dilepas dengan harga antara Rp27.999.000 – Rp129.999.000 yang tersedia dalam model QN900C dengan ukuran 85″, QN800C dengan ukuran 75″, dan QN700C dengan ukuran 65″ dan 55″.

Deretan Smart TV 2023 tersebut menawarkan fitur-fitur unggulannya yang canggih baik dari segi teknologi panel maupun jeroannya. Masing-masing fitur-fiturnya secara ringkas bisa kamu simak melalui penjelasannya di bawah ini.

Neo QLED 8K

Samsung-Neo-QLED-8K-TV-2023

Neo QLED 8K hadir dengan desain hampir tidak memiliki bingkai di setiap sisinya kecuali di bagian bawah terdapat sedikit dagu. Panel TV ini menghadirkan kualitas gambar yang sangat detail karena menggunakan teknologi Quantum Mini LED yang didukung Quantum Matrix Technology Pro sehingga mampu menghasilkan 33 juta piksel di layarnya.

Uniknya TV ini sudah dibekali Relumino Mode yang bisa menebalkan garis pada setiap adegan dan kontras warna untuk membantu penyandang penglihatan yang kurang baik bisa menikmati konten kesukaan mereka dengan jelas.

Selain itu dilengkapi Real Depth Enhancer Pro yang berguna untuk menampilkan seluruh detail objek dari yang tergelap hingga yang paling terang. Video lama yang tampil pada layar TV Neo QLED 8K juga bisa ditingkatkan hingga kualitas 8K dengan adanya dukungan Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscaling.

Neo QLED 4K

 Vonzy-Felicia-Samsung-Neo-QLED-4K-2023

Berbeda dengan saudaranya, Neo QLED 4K ditenagai Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Namun panel TV ini tetap mendukung teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control untuk menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

TV ini dirancang khusus untuk pengguna yang senang bermain game karena dibekali fitur Motion Xcelerator Turbo Pro yang akan membuat game racing dengan kecepatan tinggi bisa dimainkan dengan grafis yang lancar tanpa efek patah-patah.

Di samping itu, TV ini didukung AMD FreeSync Premium Pro yang akan membuat frame rate TV dan GPU bisa tersinkronisasi dengan baik sehingga game adventure maupun RPG dapat dimainkan dalam pengaturan grafis tinggi tanpa lag. Neo QLED 4K pun mudah disambungkan ke berbagai konsol game berkat hadirnya 4 port HDMI 2.1.

Samsung OLED

Samsung-OLED-TV-2023 

Adapun panel OLED mampu menyajikan 8 juta piksel di layarnya dan sudah tervalidasi Pantone yang artinya panel TV ini memungkinkan pengguna bisa menyaksikan warna-warna yang mendekati realita. Panel TV ini  ditenagai teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang bisa mengubah konten hingga menjadi setara 4K.

Dengan dukungan 20 neural network berbasis AI membuat TV OLED ini bisa menganalisis setiap gambar dan menyediakan tingkat kecerahan serta kontras dengan Quantum HDR OLED+.

Super Smart TV+

 Samsung-Smart-TV-2023

Super Smart TV+ merupakan TV digital dengan konektivitas Wi-Fi secara bawaan sehingga TV ini tidak hanya bisa menangkap siaran TV digital saja tetapi juga bisa menikmati film dan konten-konten dari berbagai layanan streaming yang populer di Indonesia.

Layar Super Smart TV+ tebar pesona dengan opsi resolusi meliputi HD, Full HD, dan Ultra HD (4K). Super Smart TV+ bisa dioperasikan dengan menggunakan Remote maupun dengan  perintah suara berupa Bixby. Remote TV ini menariknya bisa diisi dayanya jika baterainya habis.

Super Smart TV+ ini juga bisa menjadi pengganti PC yang dikolaborasikan dengan keyboard dan mouse ke TV. Pengguna bisa mengerjakan berbagai dokumen dengan TV ini dari cloud di layar yang lebih luas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar