ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Ada Hadiah Langsung, Samsung Gelar Early Order Untuk Jajaran TV Premium 2023 di Indonesia

Samsung-TV-2023-Early-Order

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia tengah membuka program early order untuk deretan TV pintar premiumnya di tahun 2023 yang mencakup Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, dan OLED. Program ini dilaksanakan hingga tanggal 23 Mei 2023 yang menawarkan pembelian dengan bonus hadiah langsung produk dari Samsung.

Pembeli bisa mengakses program tersebut melalui situs belanja resmi samsung.com/id. Adapun untuk pembelian early order Neo QLED 8K QN900C ukuran 85″ akan mendapatkan gratis Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Buds2 Pro beserta TV Wallmount.

Kemudian untuk pembelian early order Neo QLED 4K QN90C ukuran 85″ akan mendapatkan gratis Galaxy S23 Ultra beserta TV Wallmount. Sedangkan untuk early order OLED S95C ukuran 65″ akan mendapatkan gratis Q Soundbar HW Q800B beserta TV Wallmount.

Mengenai harga, Neo QLED 8K  ditawarkan dengan rentang antara Rp27.999.000 sampai Rp129.999.000 yang meliputi ukuran 85″, 75″, 65″, dan 55″. Lalu untuk Neo QLED 4K ditawarkan dengan rentang harga antara Rp13.499.000 sampai Rp99.999.000 untuk ukuran 98″, 85″, 75″, 50″, 43″, 65″, dan 55″.

Selanjutnya untuk OLED dibanderol dengan rentang harga antara Rp24.999.000 sampai Rp69.999.000 untuk ukuran 77″, 65″, 55″, dan 65″. Terkait keunggulannya, Neo QLED 8K merupakan TV yang dibekali spesifikasi tertinggi diantara dua saudaranya.

Neo QLED 8K mampu menyajikan resolusi konten hingga 8K sedangkan Neo QLED 4K dan OLED 4K  mampu menghasilkan konten beresolusi 4K. Baik Neo QLED 8K dan 4K sama-sama mendukung Quantum Matrix Technology Pro dengan 14-bit HDR contrast untuk menghadirkan kontras yang tinggi dan gambar yang tampak hidup.

Selain itu, Neo QLED 8K ditenagai Neural Quantum Processor 8K yang didukung Artificial Intelligence (AI) di mana memungkinkan video lama naik tingkat menjadi berkualitas 8K.

Sedangkan Neo QLED 4K menggunakan Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 144Hz1 yang mampu menampilkan gambar yang mulus. Permainan game juga akan lancar dengan fitur FreeSync Premium Pro yang dibekali Certified AMD FreeSync Premium Pro.

 Samsung-TV-2023-Early-Order-Neo-QLED-8K-QN900C

Pengguna juga tetap bisa menonton konten di Neo QLED 8K dengan aman berkat dukungan fitur Eye-Comfort Mode yang dapat melindungi mata pengguna agar tidak cepat lelah dengan menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan sekitarnya.

Dari segi tampilan, deretan TV pintar premium Samsung ini hadir dengan bingkai tipis. Untuk Neo QLED 8K hampir tidak memiliki bingkai di keempat sisinya termasuk di bagian dagu. Sedangkan untuk Neo QLED 4K dan OLED tampil dengan sedikit bingkai pada keempat sisinya.

Hadir dengan tampilan yang minimalis, Neo QLED 8K juga dilengkapi Attachable Slim One Connect yang membuat TV tersebut bebas dari kabel-kabel kusut sehingga mudah ditempatkan di berbagai jenis interior ruangan tanpa perlu mengkhawatirkan letak sumber listrik.

Samsung-TV-2023-Early-Order-Neo-QLED-4K-QN90C

Baik Neo QLED 8K dan 4K menawarkan aksesibilitas untuk penyandang low vision melalui fitur Relumino Mode yang memiliki kemampuan menebalkan garis pada setiap adegan dan juga meningkatkan kontras serta warna hingga bisa membuat konten menjadi lebih jelas dan lebih mudah dinikmati.

Soal audio, Neo QLED 8K menggunakan speaker multi-direction yang tidak hanya bisa mengeluarkan suara di sisi kanan dan kiri tetapi juga di atas, di bawah, serta di belakang layar. TV ini juga didukung fitur audio Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang akan mengoptimalkan speaker  untuk menghasilkan kualitas suara 3D surround sound yang dinamis.

Sementara sistem audio Neo QLED 4K menggunakan fitur Object Tracking Sound+ yang mampu menghasilkan suara jernih dan realistik. Tak lupa jajaran TV pintar premium ini menawarkan koneksi antar perangkat. Khususnya untuk Neo QLED 8K didukung IoT Hub bawaan yang memudahkan pengguna bisa menghubungkan TV dengan berbagai perangkat pintar rumahan tanpa tambahan alat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar