ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Menjajal Kamera Samsung Galaxy A54 5G di Malam Hari, Ini Hasilnya!

Samsung Galaxy A54 5G TriCam

Gadgetren – Pada acara yang bertajuk NighTOURgraphy with Samsung Galaxy A54 5G di Jakarta, Samsung Electronics Indonesia mengajak tim Gadgetren untuk menjajal kemampuan dari kamera Samsung Galaxy A54 5G dalam mengabadikan momen malam hari.

Galaxy A54 5G sendiri hadir dengan kamera utama 50 MP (apertur f/1.8), ultrawide 12 MP (apertur f/2.2), dan makro 5 MP (apertur f/2.4). Untuk membuat hasil foto menjadi lebih bagus pada malam hari, Samsung telah menyematkan kemampuan Nightography pada fitur Night Mode yang terdapat di aplikasi kamera bawaan Galaxy A54 5G.

Sebelum memulai aktivitas berburu foto di malam hari, Dika Fidia selaku Fotografer & Digital Content Creator turut membagikan beberapa tips ke tim Gadgetren agar dapat lebih optimal menghasilkan foto malam hari yang bagus.

Tips-tips yang diberikan di antaranya adalah mengaktifkan gridline di aplikasi kamera bawaan Samsung Galaxy A54 5G agar bisa menghasilkan foto dengan subjek maupun objek yang proporsional.

Selain itu juga memanfaatkan cahaya di sekitar agar subjek maupun objek yang tertangkap terlihat jelas dan tidak gelap. Bagian yang terpenting adalah Capture The Moment, dimana mencari momen-momen penting yang sedang terjadi agar hasil fotonya terlihat lebih dramatis.

Jika diperlukan, bisa juga melakukan Color Grading langsung di handphone Samsung Galaxy A54 5G agar bisa menghidupkan suasana momen di foto menjadi lebih menarik.

Hasilnya pada saat menggunakan kamera Galaxy A54 5G, beberapa momen dapat terabadikan dengan baik. Apalagi saat fitur Night Mode aktif membuat hasil foto menjadi terang dan minim noise.

Galaxy-A54-5G-Building2-Auto

Auto

Galaxy-A54-5G-Building2-NightMode

Night Mode

Galaxy-A54-5G-Building-Auto

Auto

Galaxy-A54-5G-Building-NightMode

Night Mode

Galaxy-A54-5G-Subject-NightMode

Night Mode

Galaxy-A54-5G-Subject-Portrait

Portrait

Sementara pada saat memotret subjek manusia, terlihat bahwa Galaxy A54 5G dapat menghasilkan foto dengan subjek yang fokus serta jelas. Pada saat mode Portrait aktif pun, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dari handphone ini mampu memisahkan subjek dengan latar belakang secara rapi.

Latar belakang yang dihadirkan pada foto pun mampu menampilkan efek bokeh berpola bulat layaknya menggunakan kamera profesional. Dengan hasil ini, membuat kita dapat mengabadikan momen secara cepat dan fleksibel hanya menggunakan kamera Galaxy A54 5G.

Selain itu pihak Samsung juga mengungkapkan bahwa pengguna Galaxy A54 5G harus sering memotret dengan kamera agar kecerdasan buatannya dapat belajar sehingga kemampuan menghasilkan fotonya menjadi meningkat dari waktu ke waktu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar