Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! OPPO A54 Hadirkan Handphone Menengah Tahan Air dan Jatuh

OPPO A52 Hitam Belakang

Gadgetren – Handphone kelas menengah terbaru dari OPPO yang bernama OPPO A54 dikabarkan resmi melenggang ke Indonesia dengan harga hanya Rp 2 jutaan.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa OPPO A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021. Sebagai penerus generasi sebelumnya, OPPO A54 menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras yang biasanya hadir di seri handphone OPPO flagship.

“Seperti layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4. OPPO A54 juga membawa desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaruan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,” ujarnya.

OPPO A54 pun dibanderol Rp 2.699.000 dan buat kamu yang berminat meminang handphone yang satu ini perlu menunggu penjualan perdananya yang bakal dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia.

Sementara penjualan secara luring atau offline akan diselenggarakan di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. Menyasar pengguna muda, OPPO A54 tersedia dalam dua varian warna yang meliputi Crystal Black dan Starry Blue.

Dari segi tampilan, OPPO A54 mengusung ukuran 6,51 inci dengan punch hole di sebelah kiri atas, resolusi layar HD+ (1600 x 720 piksel), serta didukung teknologi Liquid Crystal LCD dengan refresh rate mencapai 60Hz, 89,2% rasio layar-ke-bodi, fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru untuk mencegah ketegangan pada mata, dan tingkat kecerahan 550 nits.

Soal fungsi fotografi, OPPO A54 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa bokeh 2 MP. Kemudian kamera depan mempunyai resolusi 16 MP.

OPPO A52 Biru Belakang

Tersedia beberapa fitur kamera yang unik seperti Dazzle Color untuk meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan yang menghasilkan gambar cemerlang kaya warna.

Ditambah lagi fitur AI Scene Recognition sebagai pengenalan otomatis ketika digunakan dan terdapat 23 suasana yang dapat dikenali oleh OPPO A54. Fitur lainnya ialah Ultra Night Mode untuk fotografi malam hari, gambar panorama dengan sudut seluas 180°, serta AI Beautification 2.0 yang dapat diakses melalui kamera depan dan belakang.

Dapur pacunya disokong oleh chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core yang memiliki inti ARM Cortex-A53 dengan kecepatan maksimal 2.3GHz yang dikombinasikan oleh kapasitas RAM 4GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128 GB. Tak lupa pengguna juga bisa memanfaatkan slot microSD hingga 256 GB untuk mengekspansi penyimpanan.

OPPO-A52-Gadget

Untuk autentikasi keamanan, OPPO A54 menyuguhkan sensor biometrik Fingerprint di samping kanan bodinya. Perangkat ini kabarnya telah lulus pengujian terhadap enam tes utama meliputi jatuh, tahan air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat 18W melalui konektor USB Type C. Baterainya itu diklaim OPPO akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari untuk pemakaian umum, 25,4 jam untuk melakukan panggilan telepon, dan 19,9 jam untuk menonton YouTube tanpa henti.

Menariknya, OPPO A54 terpasang perlindungan baterai overcharge dan over-discharge yang merupakan sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0. Tampilan antarmuka OPPO A54 menjalankan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10.

Tinggalkan Komentar