ASUS ROG G22CH
Berita Smartphone

OPPO Find N2 Flip Jadi Salah Satu Perangkat Pertama yang Kebagian Android 14 Beta 1

OPPO Find N2 Flip

Gadgetren – Baru saja diluncurkan di Indonesia, OPPO  kini membuka program Android 14 versi Beta pertama untuk ColorOS pada handphone lipat terbarunya yakni Find N2 Flip. 

Dalam versi Beta pertamanya ini tentunya pembaruan sistem operasi Android 14 pada Find N2 Flip pun masih dalam adopsi dan pengembangan awal sehingga mungkin akan muncul beberapa bug.

Dari situs resmi OPPO Developer dijelaskan bahwa Android 14 Beta 1 kemungkinan akan menimbulkan beberapa isu pada layar cover seperti layar hitam, lock screen yang tidak berfungsi, tidak bisa memasukkan password, dan kesalahan pada pemindaian sidik jari.

Dalam keterangan resminya tersebut OPPO juga memberikan link upgrade download path untuk Android 14 Beta 1 pada Find N2 Flip yang baru menyebutkan tiga wilayah seperti versi India, Malaysia, dan Thailand.

Untuk versi Indonesia, kemungkinan akan digulirkan dalam beberapa waktu mendatang. Setelah program percobaan Android 14 Beta 1 untuk ColorOS ini selesai, pengguna global Find N2 Flip dikabarkan akan bisa menikmati ColorOS versi publik berbasis Android 14 akhir tahun 2023.

Sebelum upgrade Android 14 Beta 1 kamu unduh, pihak OPPO mengatakan bahwa pengguna harus melakukan back up data terlebih dahulu karena setelah pembaruan tersebut terinstal di perangkat Find N2 Flip penyimpanan perangkat akan secara otomatis terformat sehingga data seperti musik dan foto akan terhapus.

Selain melakukan back up data penting, pengguna Find N2 Flip yang ingin mengikuti program Android 14 Beta juga harus menyiapkan minimal kapasitas RAM yang kosong sebesar 4GB. Kemudian pengguna harus memastikan kapasitas baterai tidak di bawah 30 persen dan terhubung ke jaringan internet yang kencang atau WiFi.

OPPO-Find-N2-Flip-Android-14-Beta-1

Mengenai pembaruan yang diberikan Android 14 sendiri menawarkan beberapa keunggulan dari segi produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan penyesuaian dengan pengguna. Pada tampilan antarmuka, Android 14 turut memberikan pengoperasian yang lebih intuitif seperti mid-display back arrow dan improved system share sheet.

Sementara pada keamanan dan privasi, Android 14 memungkinkan aplikasi membatasi visibilitas tampilan tertentu hanya untuk layanan aksesibilitas. ColorOS berbasis Android 14 pada Find N2 Flip juga akan didorong menggunakan API Android dan sumber daya yang disediakan oleh Google untuk membuat aplikasi yang dirancang untuk layar utama dan kedua.

Peter Dohyung Lee selaku kepala lini produk flagship OPPO menyampaikan bahwa pihaknya telah menggabungkan teknik dan inovasi terdepan di industri dengan prinsip desain intuitif untuk menciptakan Find N2 Flip.

“Bekerja sama dengan Google, OPPO baru-baru ini menghadirkan fitur Speech-to-Text ke layar depan Find N2 Flip. Selanjutnya dengan Android 14, kami akan terus membawa ponsel yang dapat dilipat ke tingkatan baru dengan menggabungkan perangkat keras mutakhir dengan perangkat lunak yang tak tertandingi,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar