ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain dengan Getcontact

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain Header

Gadgetren – Ada kalanya suatu waktu kamu penasaran dengan nama yang diberikan orang lain ketika menyimpan kontak nomor kamu di ponsel mereka.

Sayangnya secara bawaan tidak terdapat fitur pada sebuah ponsel yang dapat secara langsung memberitahukan nama kontak kamu di ponsel orang lain.

Untuk itulah kita membutuhkan aplikasi bernama Getcontact yang dapat diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa langsung mengetahui beragam nama kontak yang disimpan oleh orang lain.

Bisa dibilang penggunaan Getcontact sendiri sangat mudah dimana kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon pada kolom Search by number dan secara otomatis sistem akan langsung memperlihatkan nama-nama dari nomor tersebut di ponsel orang lain.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

  • Buka aplikasi Getcontact.
  • Pada kolom Search by number, masukkan nomor telepon.
    Getcontact - Cari Nama Kontak - 1
  • Tekan tombol Search di bagian bawah.
    Getcontact - Cari Nama Kontak - 2
  • Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada halaman nama kontak yang disimpan.
  • Pilih [angka] More Tags. Misalnya 296 More Tags.
    Getcontact - Cari Nama Kontak - 3
  • Kemudian kamu akan langsung melihat beragam nama kontak nomor tersebut.
    Getcontact - Cari Nama Kontak - 4

Sebenarnya kamu akan melihat nama-nama kontak tersebut pada perangkat yang sudah terpasang aplikasi Getcontact juga. Dengan begitu, kamu akan mengetahui sebenarnya orang-orang menamai kontak kamu seperti apa.

Terdapat juga halaman Trust Score yang berfungsi untuk memberikan skor kepercayaan dari sebuah nama kontak yang telah tersimpan di perangkat milik orang lain.

Dengan begitu, sebenarnya Getcontact juga berguna untuk membantu dalam mengetahui nama dari nomor yang tidak dikenal, apakah sudah terverifikasi atau penipu.

Getcontact - Cari Nama Kontak - Trust Score

Kalau nomor yang menghubungi tidak dikenal, maka dapat langsung memasukkannya terlebih dulu ke Getcontact dan sistem secara otomatis akan memperlihatkan nama kontaknya secara langsung.

Biasanya jika nomor penipu, orang lain sudah ada yang menamai kontak tersebut mulai dari # Penipu, # Berbahaya, # Hati-hati jangan diangkat, # Kacau penipunya, # Awas diperas, # Penipuan lewat WhatsApp, dan lain-lain untuk memberikan peringatan kepada orang lain.

Selain memasukkan nomor di kolom Search by Number pada bagian atas, sebenarnya kamu juga dapat memilih Contacts berikon buku di bagian atas untuk mencari nama kontak sesuai dengan nomor telepon yang sudah disimpan pada aplikasi Contacts ponsel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar