ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Setelah Pandemi Pulih, Produk Fashion Paling Laris di Tokopedia

Tokopedia-1.j

Gadgetren – Tren belanja di e-commerce Tokopedia dikabarkan mengalami perubahan setelah pandemi yang mana dari produk kesehatan menjadi fashion.

Hal ini disampaikan oleh  Ekhel Chandra Wijaya selaku Head of Corporate Affairs Tokopedia dalam acara diskusi bersama awak media di kantor Tokopedia Tower Jakarta. Pergeseran kebiasaan belanja masyarakat di Tokopedia dari produk kesehatan menjadi fashion berdasarkan data pada periode Ramadhan hingga Lebaran 1444H. 

Mulai dari tanggal 23 Maret sampai 22 April 2023, produk dalam kategori fashion yang paling diminati masyarakat di Tokopedia mencakup Kaos, Sepatu, dan Kerudung. Meningkatnya minat pengguna berbelanja produk fashion di Tokopedia bagi Ekhel menandakan bahwa saat ini masyarakat sudah banyak yang keluar rumah untuk ke kantor maupun sekolah.

Dengan begitu kini mereka lebih mementingkan kebutuhan penampilannya dibandingkan kebutuhan kesehatan selama pandemi. Salah satu produk fashion yang juga mengalami omzet ratusan juta rupiah di Tokopedia ialah Universa Sajadah yang menawarkan perlengkapan ibadah, salah satunya sajadah dengan motif polos.

Di samping produk fashion meningkat, pelanggan Tokopedia selama Ramadhan dan Lebaran 2023 juga memiliki minat yang tinggi dalam membeli produk kebutuhan pokok rumah tangga serta makanan minuman secara online.

Adapun untuk kebutuhan pokok rumah tangga selama Ramadhan dan Lebaran 2023 banyak dibeli melalui fitur Tokopedia Now dan Tokopedia Nyam.

Tokopedia-3.

Tokopedia Now menjadi layanan andalan Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna dengan termasuk bahan segar untuk masakan sahur maupun buka puasa yang bisa langsung diantar dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran dan bebas ongkos kirim.

Kemudian fitur Tokopedia Nyam juga meningkatkan kebiasaan masyarakat  untuk membeli makanan atau minuman dengan produk paling diminati yakni kurma, madu dan parsel makanan. Salah satu produk makanan yang juga mengalami penjualan bagus pada bulan Ramadhan dan Lebaran 2023 di Tokopedia adalah Bruule. 

Produk Bruule sendiri ikut dalam fitur Tokopedia Nyam. Dengan banyak fitur di Tokopedia yang membantu penjualan Bruule, produk makanan itu kini sudah memiliki banyak cabang di Tokopedia yang tersebar di Depok, Jakarta, Bandung dengan mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar 4 kali lipat selama bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan biasanya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar