ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Ini Harga Redmi A2 Beserta Spesifikasi dan Varian Warnanya

Harga dan Spesifikasi Redmi A2 - Header

Gadgetren – Meskipun baru Bulan Oktober 2022 kemarin meluncurkan ponsel Redmi A1, Xiaomi Indonesia sudah memperkenalkan perangkat penerusnya yang diberi nama Redmi A2.

Menyasar kelas entri, Redmi A2 pun mencoba menggoda para pengguna dengan dukungan dan fitur unggulan yang tak kalah menarik. Perangkat tersebut apalagi memang dibanderol dengan harga yang benar-benar sangat terjangkau.

Perangkat tersebut kini sudah bisa dipinang baik melalui kanal penjualan online seperti mi.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Akulaku maupun offline yang mana termasuk Xiaomi Store, Xiaomi Shop, serta Xiaomi Preferred Partners.

Harga  Redmi A2 dan Varian Warna

  • Rp1.149.000 (3GB + 32GB)
  • Rp1.249.000 (3GB + 64GB)
  • Black dan Light Blue

Redmi A2 meluncur dengan dua pilihan konfigurasi memori walaupun ketersediaannya memang tidak berbarengan karena varian 3GB + 32GB tersedia belakangan. Desain yang diusung pun cukup menarik tetapi memang tidak banyak berubah dibandingkan generasi sebelumnya.

Harga dan Spesifikasi Redmi A2 - 1

Warna Light Blue dan Black

Spesifikasi Xiaomi Redmi A2

ChipsetMediaTek Helio G36
RAM3GB
Penyimpanan Internal 32/64GB
Layar6,52 inci (HD+ 1600 x 720)
Kamera Depan5MP
Kamera Belakang 8MP + QVGA
Baterai5.000mAh, 10W
Sistem Operasi Android 12 (Edisi Go)
KoneksiWiFi 2.4GHz, Bluetooth 5.0
NFCTidak Didukung
SIM Slot Dual nano SIM +Micro SD

Dengan banderol harga yang benar-benar terjangkau, Redmi A2 sayangnya memang memangkas sejumlah fitur dan dukungan. Perangkat tersebut salah satu di antaranya bahkan masih mengandalkan antarmuka Micro USB untuk pengisian daya dan transfer datanya.

Fitur Unggulan

Terlepas dari berbagai macam kekurangannya, Redmi A2 pun menjanjikan sejumlah fitur unggulan kepada para pengguna. Perangkat tersebut salah satu di antaranya membawa layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang diklaim bisa menghadirkan pengalaman visual lebih menakjubkan.

Ponsel entri tersebut juga sudah membawa baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh. Berdasarkan hasil pengujian internal Xiaomi, Redmi A2 pun mampu bertahan hingga 626 jam waktu siaga, 33 jam membaca konten, 28 jam untuk menelepon, atau 19 jam pemutaran video.

Harga dan Spesifikasi Redmi A2 - 2

Mengikuti jejak ponsel-ponsel masa kini, Redmi A2 juga sudah dipersenjatai dengan kamera utama ganda beresolusi 8MP dan sensor QVGA. Xiaomi di samping itu pun tercatat membawa dukungan pemrosesan cerdas untuk meningkatkan hasilnya.

Menjalankan sistem operasi Android 12 (Edisi Go), Redmi A2 mempercayakan dapur pengolahan datanya kepada MediaTek Helio G36. Chipset yang dikembangkan lewat proses manufaktur 12nm ini bisa kita pacu dengan frekuensi hingga 2,2GHz.

Untuk mendorong kemampuannya, Redmi A2 pun mempunyai dukungan memori ekspansi yang dapat memberikan tambahan RAM sampai kapasitas 2GB sehingga totalnya menjadi 5GB. Jadi proses multitasking bisa semakin lancar.

Yang tak kalah menarik, pembaruan keamanan untuk Redmi A2 akan dilakukan hingga 2 tahun. Ini mengartikan bahwa berbagai macam data pribadi milik para pengguna bisa tetap aman di dalam perangkat tersebut dengan durasi yang lebih lama.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar