ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS ROG TUF Gaming F15 Generasi 2023 Dirilis dengan Harga Mulai 22 Jutaan

ASUS-TUF-Gaming-F15-Intel-Gen-13

Gadgetren – ASUS secara resmi telah memboyong laptop TUF Gaming F15 ke Indonesia yang ditenagai prosesor Intel Generasi ke- 13 dengan varian hingga Core i9-13900H dan dipadukan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4060.

Dengan membawa penyegaran performa tenaga yang lebih kencang dan kartu grafis yang semakin cepat ini, laptop TUF Gaming F15 ini dibanderol dengan harga mulai Rp22.999.000. Setiap pembelian laptop ini pengguna juga akan mendapatkan garansi 2 tahun global.

Sebagai penawaran menarik, pembelian TUF Gaming F15 juga akan mendapatkan bonus berupa tas TUF Gaming Backpack warna hitam dan TUF Gaming Mouse.

Selain itu terdapat aplikasi Microsoft Office dan sistem operasi Windows 11 yang sudah tersedia dalam setiap pembeliannya.

Mengenai keunggulannya, laptop TUG Gaming F15 hadir dengan ukuran layar 15,6″ berpanel IPS yang mempunyai resolusi Full HD serta mendukung refresh rate 144Hz, 100% sRGB warna gamut, dan NVIDIA G-Sync.

Laptop ini memiliki dua varian warna mencakup Mecha Gray dan Jaeger Gray. Desain TUF Gaming F15 2023 sendiri menawarkan chasis yang 4,5 persen lebih kecil dari generasi sebelumnya. 

Selain itu laptop TUF Gaming F15 juga sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer AS (MIL-STD-810H) yang mana telah melalui lolos uji ketahanan berupa jatuh, getaran, suhu panas, dingin, dan kelembapan.

ASUS-TUF-Gaming-F15-Intel-Gen-13-2

Pada bagian otaknya turut dibekali RAM DDR4 berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 dengan kapasitas hingga 2TB. Laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch atau multiplexer switch dengan NVIDIA  Advanced Optimus.

Teknologi MUX Switch ini berupa mikrochip yang berfungsi sebagai sakelar di mana bisa membantu mengubah aliran data pemrosesan grafis dari GPU ke layar.

Laptop ini tak lupa didukung cooling system dengan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang mengadopsi empat jalur udara panas untuk pendinginan yang maksimal.

Baterainya berkapasitas 90Whr yang dilengkapi fitur pengisian cepat melalui USB Type C. Dukungan port koneksi antar perangkat juga terbilang lengkap mulai dari audio combo jack, Kensington Lock, dua USB 3.2 Gen1 Type-A, RJ45, HDMI 2.1, Thunderbolt4 dengan DP 1.4, dan USB 3.2 Gen2 Type-C dengan Power Delivery dan DP 1.4.

Soal audio, laptop TUF Gaming F15 menyediakan Dolby Atmos dan memiliki fitur Two-Way AI Noise Cancelation yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna ketika sedang melakukan panggilan video dengan aplikasi Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, dan lainnya.

ASUS-TUF-Gaming-F15-Intel-Gen-13-1

Bersamaan dengan peluncuran TUF Gaming F15 terbaru di Indonesia, ASUS juga turut menggelar pameran bertajuk ROG Innovation Beyond Performance sampai tanggal 7 Mei 2023 di Mall of Indonesia (MOI) Jakarta.

Dalam pameran tersebut, pengunjung tak hanya bisa mencoba langsung TUF Gaming F15 terbaru ini tetapi juga dapat membeli laptop gaming ROG terbaru tersebut dan lainnya dengan potongan harga menarik, hadiah, lucky draw, dan mengikuti kompetisi gaming dengan total hadiah puluhan juta Rupiah serta handphone ROG Phone 6.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar