Berita

ASUS FX504 – Laptop Gaming Perdana Untuk Lini TUF Gaming dengan Harga Terjangkau

ASUS TUF Gaming Header

Gadgetren – ASUS sebagai pemimpin pasar laptop gaming di Indonesi dengan pangsa pasar lebih dari 60% tidak pernah berhenti memberikan kejutan.

Dalam sebuah event yang bertajuk “Finish the Fight with ROG Intel 8th Gen Processors”, ASUS memperkenalkan jejeran produk yang mendapatkan pembaruan spesifikasi masa kini untuk memberikan performa yang tidak terkalahkan dibandingkan para kompetitor.

Lini laptop tersebut merupakan ROG Zephyrus M dengan desain NVIDIA Max-P yang memungkinkan punya bodi tipis dan ROG G703 untuk para gamer hardcore. Selain itu ASUS juga menjalin kolaborasi dengan G-Shock untuk menghadirkan jam limited edition yang sangat mencerminkan Republic of Gamers.

Dari semua hal yang diumumkan oleh ASUS, ada satu produk yang sangat menarik perhatian saya, yakni ASUS TUF Gaming FX504. Apa itu?

ASUS TUF Gaming FX504

ASUS FX504 merupakan produk perdana dari lini TUF (The Ultimate Force) Gaming yang kini sudah berpisah dari lini ROG. Hal ini sepertinya untuk sedikit memisahkan antara ROG yang lebih premium dengan TUF yang lebih diperuntukkan bagi para gamer mainstream.

ASUS TUF Gaming Hero

Lini TUF Gaming sendiri dipastikan menghadirkan produk denan harga lebih terjangkau, namun tetap memiliki durabilitas dan performa tinggi serta berbagai fitur gaming dari seri ROG yang telah diadaptasi sesuai dengan kebutuhan para gamer saat ini.

ASUS TUF Gaming FX504 ditenagai oleh komponen terbaru untuk memberikan performa gaming terbaik. Varian tertingginya menawarkan prosesor Intel Core i7-8750H yang merupakan generasi Coffee Lake dengan 6 Core dan 12 Thread untuk memenuhi selaga kebutuhan multitasking dengan lancar.

Dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan VRAM 4GB DDR5 serta RAM 8GB DDR4 menjamin game yang kamu mainkan berjalan secara mulus. Untuk menikmati grafis tersebut, ASUS memberikan layar IPS Full HD 1080p agar warna yang dihadirkan selalu konsisten dan lapisan anti glare untuk memaksimalkan pengalaman bermain kamu.

ASUS TUF Gaming Depan

Penyimpanan berkapasitas 1TB yang dimiliki menggunakan teknologi SSHD atau Solid State Hybrid Drive yang menggabungkan HDD konvensional dengan SSD sehingga punya ruang luas dengan kecepatan transfer tetap tinggi sehingga proses booting maupun loading lebih ccepat.

Kalau kamu merasa kurang puas, ASUS FX504 juga menyediakan slot untuk M.2 PCIe SSD sebagai tempat penyimpanan kedua. Seluruh kombinasi tersebut memungkinkan kamu mendapatkan segala kelebihan dari perangkat premium, namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan seri ROG masa kini.

ASUS TUF Gaming Keyboard

Tidak ketinggalan chiclet keyboard dengan backlight berwarna merah yang sudah menjadi ciri khas seorang gamer. Keyboard tersebut punya lengkungan berjarak 0,25 mm untuk memberikan feedback nyaman sehingga setiap tombol yang tertekan menjadi lebih akurat.

Salah satu kekhawatiran laptop gaming merupakan masalah panas yang sering kali dirasakan saat melakukan sesi gaming cukup lama. Pada laptop perdana TUF Gaming ini, ASUS memberikan solusi pendingin dual fan yang terhubung pada dua heat pipe untuk menjaga suhu tetap optimal dengan fitur Overboost terbaru.

Penasaran berapa harganya?

ASUS TUF Gaming FX504 Harga

ASUS TUF Gaming FX504 in dibandrol seharga Rp12.799.000 untuk varian terendah dengan Core i5 dan GTX 1050 hingga harga Rp15.799.000 untuk varian tertinggi dengan Core i7 dan GTX 1050 Ti.

Tinggalkan Komentar