ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan! Infinix HOT 30i Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kamera 50 MP

INFINIX-HOT-30i

Gadgetren – Infinix Mobility Indonesia resmi merilis handphone terbarunya yang bernama Infinix HOT 30i. Handphone kelas pemula ini mulai bisa dibeli pada tanggal 3 Mei 2023 mendatang melalui program flash sale pukul 00.00 WIB di Shopee dengan harga promo Rp1.449.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Infinix HOT 30i  juga akan dijual melalui program flash sale berikutnya pada tanggal 5 Mei 2023 di Shopee pukul 00.00 WIB. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yakni Glacier Blue, Mirror Black, dan Diamond White.

Tampilan layarnya mengusung desain tetesan air sebagai tempat kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2,0. Kemudian di bagian belakang terdapat satu kamera utama yang mempunyai resolusi 50MP dengan aperture f/1,6.

Kamera utamanya juga dibekali sensor Artificial Intelligence (AI) untuk mengoptimalkan hasil tangkapan kamera utama dengan gambar yang jernih dan cerah. Selain itu tersedia lampu pencahayaan LED Flash untuk membantu penerangan pengambilan gambar di malam hari atau di dalam ruangan.

Perekaman video dengan kamera depan dan belakang mampu menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps. Di samping itu menyediakan mode perekamanan video secara slow motion atau lambat pada 120fps.

Pada bagian layar tebar pesona dengan ukuran 6,6″ berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+ (1612 x 720 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz, dan tingkat kecerahan hingga 500 nit. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type C.

 INFINIX-HOT-30i-spek-

Performa pacu Infinix HOT 30i ditenagai chipset MediaTek Helio G37 Octa-Core (12nm) 2.3GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan EMMC. Fitur ekspansi RAM sebesar 8GB juga diberikan sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB.

Fitur ekspansi RAM tersebut akan membuat kinerja performa Infinix HOT 30i berjalan dengan lancar untuk membuka beragam aplikasi maupun menjalankan aktivitas secara multitasking. Jika kapasitas dan penyimpanan kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 1TB untuk menampung beragam file dalam bentuk dokumen, foto, dan video.

Infinix-HOT-30i-warna

Di sisi kanan samping bodinya terdapat pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka XOS 12 berbasis Android 12 yang juga berfungsi sebagai tombol power untuk menghidupkan perangkat.

Selanjutnya Infinix HOT 30i didukung fitur OTG untuk pengisian baterai maupun koneksi antar perangkat untuk transfer data. Port 3.5mm jack audio juga telah diberikan untuk mendengarkan musik dengan perangkat audio earphone. Handphone ini sayangnya belum menyediakan fitur NFC.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar