Smartphone

Lipatan Layarnya Hampir Tak Terlihat, Ini Kecanggihan OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip

Belum lama ini OPPO meluncurkan handphone layar lipat terbarunya secara global yakni Find N2 Flip dan dalam waktu dekat akan segera dijual di Indonesia.

Menariknya handphone ini menggunakan engsel Flexion Hinge berbentuk tetesan air yang membuat lipatan layar di bagian tengah tidak begitu terlihat ketika dibentangkan sehingga memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman.

OPPO sendiri telah melakukan pengujian sebanyak 400.000 kali lipatan pada layar Find N2 Flip atau setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun dan hasilnya layar handphone ini tetap dapat berfungsi dengan baik.

Ini membuktikan bahwa Find N2 Flip dapat menghadirkan kualitas ketahanan tertinggi yang awet dan bebas khawatir untuk penggunaan sehari-hari, terutama pada bagian layarnya.

OPPO Find N2 Flip vs Galaxy Z Flip4 - Lipatan Layar

Kiri: Z Flip4, Kanan: OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip vs Z Flip4 - Lipatan Layar

Kiri: Z Flip4, Kanan: OPPO Find N2 Flip

Pada saat dilihat dari bagian depan maupun sedikit pinggir, terlihat bahwa Find N2 Flip mempunyai lipatan layar hampir tersembunyi terutama jika dibandingkan dengan foldable lain seperti Z Flip4.

Ini bisa terjadi karena Find N2 Flip ini mempunyai engsel berbentuk tetesan air yang lebih fleksibel dalam melipat layar dibandingkan konstruksi engsel berbentuk U. Berkat engsel tersebut juga membuat kedalaman lipatan layar dari Find N2 Flip hanya sebesar 0,11 mm.

Meskipun bukan yang pertama, namun OPPO berusaha untuk menghadirkan handphone layar lipat yang terbaik. Untuk itulah OPPO menciptakan Flexion Hinge dengan bentuk tetesan air agar memberikan fleksibilitas tinggi ketika layar ditekuk sehingga membuat lipatan layarnya tidak begitu terlihat.

OPPO Find N2 Flip

Pada saat Find N2 Flip dibentangkan akan menyajikan layar utama LTPO AMOLED 6,8″ dengan resolusi Full HD+ (2520 x 1080 piksel), HDR10+, tingkat kecerahan maksimal hingga 1.600nits, dan refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan konten dengan terang serta tajam sehingga memanjakan mata penggunanya.

Sementara pada saat kondisi dilipat, handphone ini memiliki layar pada bagian cover yang bisa dibilang masih terasa besar karena memiliki ukuran 3,26 inci dengan teknologi AMOLED beresolusi 720 x 382 piksel dan tingkat kecerahan maksimal 900nits.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki OPPO Find N2 Flip sudah bisa mengikuti program early pre-order di Indonesia yang berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2023 melalui OPPO Online Store dengan uang muka sebesar Rp1.000.000.

Jika mengikuti program early pre-order ini akan mendapatkan keuntungan senilai total Rp4.000.000 yang terdiri dari Gratis Portable PU Case dan OPPO Premium Service. Sementara itu harga resmi Find N2 Flip akan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2023 pukul 18.00.

Tinggalkan Komentar