ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Xiaomi Rilis Ragam Produk AIoT Baru di Indonesia, Apa Saja?

Xiaomi-AIoT

Gadgetren – Selain membawa seri Redmi Note 12 ke Indonesia, Xiaomi juga turut menghadirkan rangkaian produk Artificial Intelligence Internet of Things (AIoT) terbaru yang mencakup Redmi Watch 3, Redmi Buds 4 dan 4 Pro, Curved Gaming Monitor 30″, Robot Vacuum E10, dan Smart Camera C300.

Seluruh rangkaian produk AIoT Xiaomi tersebut akan mulai bisa dibeli melalui penjualan perdananya pada tanggal 4 April pukul 00.00 WIB sampai tanggal 10 April 2023 mendatang di kanal penjualan mi.co.id dan e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Akulaku.

Selain secara daring, produk AIoT Xiaomi tersebut juga bisa dibeli secara luring pada penjualan perdananya nanti di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Urban Republic. Terkait harga, Redmi Watch 3 dibanderol Rp1.199.000 sedangkan Redmi Buds 4 dan 4 Pro dilepas dengan potongan Rp50 ribu sehingga secara berurutan menjadi Rp549 ribu dan Rp949 ribu.

Sementara Curved Gaming Monitor 30″ mendapatkan diskon Rp100 ribu sehingga menjadi Rp3.499.000 dan dan Robot Vacuum E10 didiskon Rp200 ribu sehingga menjadi Rp2.299.000. Kemudian Smart Camera C300 didiskon Rp50 ribu sehingga menjadi Rp549.000.

Untuk masing-masing spesifikasi dari deretan produk AIoT Xiaomi tersebut kamu bisa lebih jauh menyimak penjabarannya di bawah ini.

Redmi Watch 3 

 Redmi-Watch-3-spek

Smartwatch Redmi Watch 3 hadir dengan bingkai layar datar berbentuk persegi yang menawarkan dua varian warna strap yakni putih dan hitam. Layarnya tampil dengan ukuran 1,75″ berpanel AMOLED yang memiliki resolusi 390 x 450 piksel dan mendukung mode always-0n-mode di mana layar akan menyala ketika ingin dilihat.

Jam tangan pintar yang satu ini juga turut dibekali fitur-fitur pemantauan kesehatan seperti pengukuran kadar oksigen dalam darah atau SpO2 dan memonitoring detak jantung pengguna selama 24 jam. Selain itu menyediakan 121 mode olahraga yang didukung multi-system standalone GPS untuk merekam secara akurat aktivitas olaraga pengguna.

Perangkat ini juga dilengkapi mikrofon dan speaker untuk menunjang panggilan telepon yang terhubung ke handphone dengan koneksi Bluetooth 5.3. Ketahanan baterainya sendiri diklaim bisa mencapai 12 hari penggunaan dalam mode standar.

Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro

Xiaomi-Redmi-Buds-4-Pro-rilis-.

Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro ialah perangkat audio TWS terbaru dari Xiaomi yang mendukung fitur ANC (Active Noise Cancelling) yang bisa meredam suara di sekitar pengguna saat mendengarkan musik dan menonton film. ANC pada Redmi Buds 4 bisa meredam hingga 35dB sedangkan model Pro bisa mengurangi bising hingga 43dB.

Redmi Buds 4 tersedia dalam warna putih sedangkan model Pro tersedia dalam warna hitam. Untuk Redmi Buds 4 Pro memiliki mikrofon ganda untuk mengurangi bising pada saat panggilan telepon. Sementara model Pro juga turut didukung codec audio LDAC dan fitur pengaturan equaliser lewat aplikasi khusus sehingga mampu menghasilkan audio
yang jernih.

Ditambah lagi dilengkapi Dual Driver atau speaker yang memungkinkan suara lebih murni lagi. Redmi Buds 4 Pro juga bisa terkoneksi ke dua perangkat sekaligus dan sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu.

Xiaomi Curved Gaming Monitor 30”

Xiaomi-Curved-Gaming-Monitor-

Selain produk pendukung produktivitas, Xiaomi juga membawa monitor game berukuran 30″ dengan desain melengkung yang memiliki resolusi WFHD (2580 x 1080p piksel) serta mendukung refresh rate 200Hz dan AMD FreeSync  yang mampu menyesuaikan frame rate sesuai dengan konten visual yang tampil di layar.

Monitor ini juga memiliki tingkat akurasi 99% sRGB pada layarnya memungkinkan konten gambar akan tampil lebih hidup dan nyata. Di samping bisa digunakan untuk bermain game, monitor ini juga direkomendasikan cocok untuk penggunaan pengeditan video.

Robot Vacuum E10

 Xiaomi-Smart-Camera-dan-Robot-Vacuum-

Sementara Robot Vacuum E10 merupakan perangkat pembersih debu dan pengepel lantai yang mempunyai kekuatan daya hisap sebesar 4000Pa yang  mampu membersihkan ruangan secara optimal. Mesin pembersih kotoran ini juga dibekali sensor gyroscope yang bisa membantu perangkat berjalan secara intuitif untuk menghindari halangan di depannya dan tetap menjaga gerakan yang stabil saat membersihkan rumah.

Pembersih debu tersebut juga bisa bergerak ke segala arah untuk membersihkan ruang yang sulit dijangkau. Kemudian komponen perangkatnya sendiri memiliki filtrasi rangkap tiga, sikat utama karet, dan sikat samping yang fleksibel. Selain bisa membersihkan debu, mesin ini juga bisa beralih ke mode mengepel lantai setelah membersihkan debu.

Smart Camera C300 

Xiaomi-Smart-Camera-C300

Lalu untuk Smart Camera C300 adalah kamera keamanan pengintai yang menggunakan teknologi AI di mana mampu menghasilkan kualitas gambar beresolusi HD. Kameranya sendiri menggunakan resolusi 3MP dengan aperture f/1.4. Kamera ini mampu mendeteksi pergerakan manusia yang berada di sekitarnya.

Terdapat dua pilihan mode warna yakni hitam putih dan warna. Kamera pengintai ini juga didukung tampilan panorama pan-tilt-zoom 360° untuk pemantauan menyeluruh ruangan tanpa titik buta. Bahkan pengguna bisa berkomunikasi dua arah ketika sedang di luar rumah dengan orang yang ada di rumah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar