ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membatalkan Senyap Catatan Instagram Supaya Muncul Lagi

Cara Membatalkan Senyap Catatan Instagram - Header

Gadgetren – Fitur Note atau catatan di Instagram kini menjadi cara baru bagi pengguna membuat status selain melalui Instagram Story.

Dengan menggunakan emoji dan tulisan hingga 60 karakter, setiap pengguna bisa membuat catatan yang terletak di bagian atas inbox. Selain itu pengguna bisa mengatur fitur Note untuk setiap teman apakah ingin dilihat atau tidak.

Hal ini diberikan untuk kenyamanan pengguna bila tidak ingin melihat Note dari teman-teman tertentu. Untuk membuat fitur Note jadi senyap, kita harus berkunjung ke akun profil teman yang dipilih dengan mengetuk tombol Following.

Di sana nantinya akan ada menu Mute yang tak hanya tersedia untuk Note saja, tetapi juga post Feed dan Stories untuk disenyapkan juga. Namun jika suatu saat berubah pikiran dan ingin membatalkan catatan pada teman tersebut, maka Instagram pun secara bawaan menyediakan fitur untuk membatalkan senyap catatan.

Langkahnya pun sama dengan mengunjungi kembali halaman profil teman yang telah disenyapkan catatannya lalu memilih tombol Following dan cukup dengan menggeser tombol Note ke kiri agar berubah tidak berwarna biru.

Cara Membatalkan Senyap Catatan Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Pilih teman yang ingin dibatalkan senyap catatan.
  • Ketuk tombol Following di halaman profil teman kamu. cara-membatalkan-mute-di-IG
  • Ketuk menu Mute. cara-membatalkan-mute-di-IG-1
  • Pilih fitur Notes atau Catatan.
  • Geser tombol bulat ke kiri sampai berubah menjadi warna putih. cara-membatalkan-mute-di-IG-2.

Setelah kamu mengetahui bagaimana membatalkan senyap Catatan Instagram pada profil teman, kamu akan kembali melihat status Note mereka lagi. Kamu juga bisa melakukan langkah yang sama untuk akun profil teman lainnya. Jika kamu menemukan fitur Note kamu tiba-tiba hilang atau tidak muncul, maka hal itu terbilang wajar ditemukan.

Fitur Note yang hilang bisa jadi dikarenakan banyak hal. Salah satunya Instagram kamu belum dilakukan pembaruan atau update sehingga kamu harus mengunduh versi terbaru terlebih dahulu agar Note muncul kembali. Selain itu untuk memulihkan Note yang hilang, kamu juga bisa melakukan log out dan masuk kembali ke akun Instagram.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar